Jambret yang Tewaskan Suyono Beraksi di 25 Lokasi dalam 2 Bulan, Targetnya Ini

"Para pelaku ini beragam, ada yang sudah lama dan ada yang baru. Tapi untuk keempat tersangka, 25 TKP ini mereka lakukan hanya dalam waktu dua bulan."

Jambret yang Tewaskan Suyono Beraksi di 25 Lokasi dalam 2 Bulan, Targetnya Ini
tribun medan/victory
Empat orang pelaku penjambretan berujung kematian yang diringkus Polrestabes Medan yaitu Gusdan Wahyu (22), Muhammad Randy (18), Muhammad Fauzi (20), Herdiansyah Pratama (18) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -  Empat pelaku penjambretan yang satu aksinya menewaskan Suyono (47) warga Desa Palumas Kabupaten Langkat, ternyata telah melakukan perbuatan di 25 TKP berbeda.

Empat orang pelaku dan telah diringkus Polrestabes Medan bernama Gusdan Wahyu (22), Muhammad Randy (18), Muhammad Fauzi (20), Herdiansyah Pratama (18).

Hasil penyelidikan gabungan tim Satreskrimum Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal, keempat tersangka ini hanya membutuhkan waktu dua bulan melakukan aksinya di 25 TKP.

"Para pelaku ini beragam, ada yang sudah lama dan ada yang baru. Tapi untuk keempat tersangka, 25 TKP ini mereka lakukan hanya dalam waktu dua bulan," terang Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Rabu (6/9/2017) di Lapangan Polrestabes Medan.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja menjelaskan 25 TKP tersebut para pelaku mayoritas mengincar pengendara perempuan di malam hari.

"Sudah lama ada 25 TKP yang selama ini dilakukan. Mereka melihat sasaran dengan sepeda motor lalu dipepet dan diambil tasnya. Biasanya objek sasaran mereka perempuan," pungkasnya.

Tatan menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Medan apabila mengalami kejadian penjambretan atau yang melihat. Segera melaporkan kepada pihaknya untuk segera ditindak lanjuti.

"Kita sudah komitmen berusaha sekuat tenaga menindak pelaku penjambretan dan pembegalan, karena sangat meresahkan masyarakat. Apalagi sampai ada korban seperti ini," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved