Sidang Lanjutan Pembunuhan Sadis oleh Andi Lala Cs, Ibu Korban Hadir Jadi Saksi

Selain Murtini, JPU juga menghadirkan dua orang saksi lainnya yang merupakan tetangga korban, yaitu Sahriah dan Srimpi dalam persidangan tersebut.

Sidang Lanjutan Pembunuhan Sadis oleh Andi Lala Cs, Ibu Korban Hadir Jadi Saksi
Tribun Medan/Mustaqim
Murtini (tengah) ibu kandung Riyanto saat memberikan kesaksian dalam persidangan Andi Lala Cs di Ruang Cakra VII Pengadilan Negeri Medan, Rabu (6/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan ibu dari Ryanto, korban pembunuhan sadis di mabar oleh Andi Lala Cs dalam persidangan yang berlangsung di Ruang Cakra VII, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (6/9/2017).

Selain Murtini selaku JPU juga menghadirkan dua orang saksi lainnya yang merupakan tetangga korban, yaitu Sahriah dan Srimpi dalam persidangan tersebut.

Pada persidangan itu, Murtini beberapa kali tak mampu menahan tangisnya ketika menjawab pertanyaan JPU Kadlan Sinaga. Beberapa kali juga ia menyeka air matanya.

Baca: Sebelas Pengacara Dampingi Andi Lala Cs Jalani Persidangan

"Saya lihat mereka sudah berdarah di dalam rumah. Saya tahu ada kejadian di rumah Anto setelah dikasih tahu bapak. Tapi Saya nggak nengok luka di mana saja," ungkap Murtini terbata-bata.

Lebih lanjut, Murtini menceritakan setelah melihat kondisi anak, menantu serta penghuni lainnya ia lalu menangis.

"Saya disitu sudah nggak ngerti apa-apa. Saya sudah nggak sanggup lihatnya," jelasnya sambil terisak.

Ketika Kadlan menanyakan perihal Andi Lala yang memiliki hubungan saudara dengan menantunya, Sri Riyani, Murtini mengaku tak mengenal sama sekali.

Baca: JPU Akan Hadirkan Lebih dari 20 Orang Saksi Pada Sidang Andi Lala

"Saya tak kenal, saya tak tahu ada hubungan saudara dengan menantu," sebutnya.

Sementara itu, dua saksi lainnya ditanyai mengenai kronologis sebelum kejadian terjadi dan pasca ditemukannya para korban yang telah berlumuran darah di dalam rumah Riyanto yang terletak di Jalan Kayu Putih, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli pada Sabtu (8/4/2017) malam dan Minggu (9/4/2017) pagi.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved