Saran Ombudsman Mengenai Tarif Air, Nurhajizah dan Tirtanadi Tunggu Gubernur Tengku Erry Nuradi

"Kita kan menunggu. Karena yang punya ini kan Pak Gubernur. Kita serahkan ke Gubernur. Di lain sisi ini kan juga masih proses di PTUN, kita tunggu"

Saran Ombudsman Mengenai Tarif Air, Nurhajizah dan Tirtanadi Tunggu Gubernur Tengku Erry Nuradi
Tribun Medan / Nanda
Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumut, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung masih akan menunggu arahan dari Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi terkait saran yang diberikan Ombudsman RI Perwakilan Sumut agar mencabut kebijakan kenaikan tarif air minum PDAM Tirtanadi.

"Masih dalam proses, kemarin kan Pak Gubernur naik haji dan sekarang masih di Jakarta. Jadi sekarang kita belum bisa paparan, ini (saran Ombudsman) nanti akan kita paparkan ke beliau," kata Nurhajizah usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumut, Senin (11/9/2017).

Secara pribadi, Nurhajizah juga masih enggan menyampaikan pendapatnya tentang saran Ombudsman tersebut.

"Masih dalam proses. Kalau saya tanggapi nanti dibilang Pak Gubernur ngapai lagi ibu undang saya. Itu lah nanti dibilang berantam lagi awak sama koran," kata dia.

Senada dengan Nurhajizah, Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi Jumirin juga mengatakan masih menunggu kebijakan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Baca: Sebagai Bentuk Keseriusan Ingin Maju Sebagai Bupati, Ini yang Dilakukan Eddy Berutu

Di samping itu, PDAM Tirtanadi juga menunggu putusan PTUN Medan mengenai kebijakan tarif air ini. Sebab, kebijakan ini juga digugat oleh pihak Lembaga Adokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) pada Juli 2017 lalu.

"Kita kan menunggu. Karena yang punya ini kan Pak Gubernur. Kita serahkan ke Gubernur. Di lain sisi ini kan juga masih proses di PTUN, kita tunggu hasil dari PTUN juga," kata Jumirin.

Sementara itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi belum bisa dimintai komentarnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Erry sedang di Jakarta untuk memenuhi undangan DPP PDI Perjuangan terkait proses pemilihan Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved