Komisi ASN Skakmat Wali Kota Siantar yang Nonjobkan Rumondang Sinaga

Sumardi menegaskan akan melayangkan Surat Penegasan 1 dan Surat Penegasan 2 jika Hefriansyah tidak melakukan koreksi atas kebijakannya.

Komisi ASN Skakmat Wali Kota Siantar yang Nonjobkan Rumondang Sinaga
tribun medan/dedy
Asisten Bidang Pengaduan dan Penyelidikan KASN, Sumardi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyorot kebijakan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah yang menonjob-kan Rumondang Sinaga dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (dulunya Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana) Kota Pematangsiantar.

KASN menyatakan penonjoban tidak tertib administrasi dan menyalahi.

KASN bahkan mengeluarkan rekomendasi kepada wali kota agar Rumondang Sinaga dikembalikan ke jabatan semula atau eselon II yang sama, Jumat (15/9/2017)

Asisten KASN bidang Pengaduan dan Penyelidikan KASN, Sumardi mengunjungi Pemko Pematangsiantar dan memberikan pemaparan di Gedung Serba Guna Bappeda Kota Pematangsiantar.

Selama ini, dibeberkan Sumardi bahwa KASN selalu mengoreksi bila ada hal-hal yang melanggar peraturan dan mengajak untuk membenarkan.

"Jika dalam pelaksanaan ada hal-hal yang melanggar peraturan kita selalu koreksi Itu misi kami. Sebelumnya pun ada yang kurang benar atau kurang tertib, kita dorong supaya lebih baik, lebih benar dan tertib," ujar Sumardi.

Sumardi menegaskan menjadi suatu kewajiban setiap kepala daerah siapa pun itu untuk menaati aturan. Dalam hal ini menyangkut administrasi kepegawaian bukan ranahnya pidana. Sehingga jika ada kekeliruan bisa diperbaiki.

Sumardi menegaskan akan melayangkan Surat Penegasan 1 dan Surat Penegasan 2 jika Hefriansyah tidak melakukan koreksi atas kebijakannya.

"Memang untuk Kota Pematangsiantar masih rekomendasi. Kalau itu tidak dilaksanakan akan ada Surat Penegasan 1 dan Surat Penegasan 2. Saya yakin bapak wali kota ini kan punya niat baik," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved