Video

NEWSVIDEO: Sejak Pagi hingga Petang Warga Hanya Dapat Bantuan Sebungkus Nasi

"Sudah lama ini gak banjir begini. Baru ini lah lagi. Dari pagi sampai sekarang baru ini sebungkus nasi lah bantuan pemerintah,"

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Sejak pagi hingga sore pukul 16.30 WIB warga Kecamatan Bandarutama, Kota Tebingtinggi yang dilanda banjir hanya menerima bantuan sebungkus nasi per rumah. Hal ini diutarakan Tumina yang sedang menyuapi cucunya Ridho Rambe di tengah suasana banjir, Sabtu (16/9/2017).

Diceritakan Tumina sejak pukul 10.00 WIB sudah mulai hujan deras. Banjir luapan Sungai Padang sering terjadi, namun baru kali ini melanda yang paling parah semenjak dibangunnya dinding pembatas. Sedikitnya 1.343 Kepala Keluarga rumahnya terendam banjir.

"Sudah lama ini gak banjir begini. Baru ini lah lagi. Dari pagi sampai sekarang baru ini sebungkus nasi lah bantuan pemerintah," beber Tumina.

Baca: NEWSVIDEO: Mendagri Tidak Melarang Film G30 S/PKI Diputar Kembali

Warga lainnya menimpali sudah tiga tahun belakangan semenjak dibangun tembok pembatas sungai sudah tidak pernah banjir parah. Disebutnya bantuan pemerintah kadang sering terlambat.

"Sudah tiga tahun semenjak ada pembatas gak banjir parah begini. Dulu ya setiap tahun. Ada bantuan dannperhatian pemerintah tapi kadang sering juga terlambat," bebernya.

Diwawancarai terpisah, Kepala BPBD, Wahid Sitorus menjelaskan langkah pertama yang dilakukan pihaknya adalah melakukan pendataan warga korban banjir di Kecamatan Padanghulu, Bajenis, Rambutan, Tebingtinggi Kota. Sementara ada 4.224 jiwa dari tiga kecamatan yang terdata. Untuk satu kecamatan lagi belum ada datanya.

"Langkah pertama kita anggota sudah mendata warga di tiap kecamatan dan kelurahan. Sementara ada 1.343 Kepala Kelurga korbannya, dimana ada 4.224 jiwa. Kita juga sudah berikan bantuan 3.000 nasi bungkus melalui kelurahan dan sedang membangun dapur umum darurat," jelasnya.

(Dyk/tribun-medan.com) 

                                              *******

                                         Klik Berita Lainnya 

                                   # BeritaBREAKINGNEWS  

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved