15 Pejabat Punya Peluang Ikut Seleksi Terbuka Jabatan Sekda

Proses seleksi terbuka jabatan pejabat tertinggi (JPT) Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar sudah dibuka.

15 Pejabat Punya Peluang Ikut Seleksi Terbuka Jabatan Sekda
Tribun Medan/Dedi
Kepala BKD Zainal Siahaan diwawancarai usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPRD Pematangsiantar di Jalan Adam Malik, Senin (18/9/2017) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Proses seleksi terbuka jabatan pejabat tertinggi (JPT) Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar sudah dibuka. Seleksi terbuka ini menjadi pembahasan di Rapat Dengar Pendapat Komisi I dan Badan Kepegawaian Daerah di Komisi I DPRD Jalan Adam Malik, Senin (18/9).

Dalam pembahasan jabatan sekda, nama Resman Panjaitan yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Sekda disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat.

Baca: Ajudan Sekda Siantar Ingin Sisipkan Siswa ke SMAN 2

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Zainal Siahaan menjelaskan bahwa sejak pendaftaran seleksi dibuka tanggal 7 September 2017 hingga 18 September 2017 belum ada yang mendaftar. Dia hanya bisa memperkirakan jumlah pejabat daerah yang bisa ikut seleksi terbuka sesuai persyaratan. 

"Perkiraan saya untuk pejabat di Siantar ada sekitar 10 hingga 15 orang yang bisa ikut seleksi terbuka. Tapi itu semua keputusan hasil seleksi kan ditentukan tim pansel," ujarnya.

Dijelaskan Zainal bahwa seleksi terbuka Sekda bisa diberlangsungkan jika pendaftar lebih dari empat orang. Jika tidak ada empat calon yang mendaftar maka seleksi terbuka akan dijadwalkan ulang.

Dikatakan Zainal Siahaan, kelima tim pansel yang terlibat dalam seleksi ini adalah Kepala BKD Provinsi Sumut, Kaiman Turnip, perwakilan BKN Regional 6 Medan, Prasetio, Guru Besar Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), Hasim Purba, Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Arsyad Lubis dan Direktur Pasca Sarjana Universitas Simalungun (USI), Robert Tua Siregar.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved