Rasa Benci terhadap Polisi, ketika Anaknya Ditilang

Memasukkan Pendidikan Lalu Lintas dalam kurikulum dapat ditularkan ke anak-anak sehingga mengerti tata tertib berlalu lintas.

Rasa Benci terhadap Polisi, ketika Anaknya Ditilang
Tribun Medan / Dimaz
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman saat melakukan pengaturan arus lalu lintas di seputaran Lapangan Merdeka, Selasa (12/9/2017). (Tribun Medan / Dimaz) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditlantas Polda Sumut) bertekad mengubah persepsi masyarakat khususnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah agar tidak membenci polisi, dalam hal ini polisi lalu lintas. 

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Raden Heru Prakoso mengatakan, rasa benci terhadap polisi lalu lintas itu tumbuh ketika orangtua yang sedang membonceng anaknya ditilang polisi karena menerobos traffic light.

Baca: AWAS! Kecepatan Angin 20 Km Per Jam, Waspadai Pohon Tumbang saat Hujan Deras Begini

Baca: Tunggu Aba-aba Djajang Nurdjaman, PSMS Medan Siap Berlaga di Semarang

Baca: Mengagetkan, Pengemis yang Berpura-pura Buta Sanggup Mendulang Uang Rp 1,2 Juta

Hal ini disampaikannya saat memberi kata sambutan dalam acara Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) di Hotel Polonia, Selasa (19/9/2017).

"Kan, selama ini anak-anak membenci polisi karena orangtuanya ditilang polisi karena menerobos lampu merah karena buru-buru mengantar anaknya sekolah," kata Raden Heru.

Untuk itu, sambungnya, memasukkan Pendidikan Lalu Lintas dalam kurikulum dapat ditularkan ke anak-anak sehingga mengerti tata tertib berlalu lintas.

"Makanya, kita akan memasukkan kurikulum pendidikan lalu lintas di sekolah, sehingga anak-anak mengerti dan memberi tahu bahwa orangtuanya memang salah dan tidak membenci polisi lagi," ucap mantan Kabid Humas Polda Sumut ini. (ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved