1 Muharram 1439 H

NEWS VIDEO: Ribuan Umat Islam Lakukan Parade Keliling Medan

Parade Tauhid sebagai momentum peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, sebagai bentuk Parade Tauhid ribuan umat Islam yang tergabung dalam beberapa organisasi Islam di Kota Medan, melakukan longmarch keliling Medan, yang diikuti dafi berbagai profesi dan kalangan sambil membawa bendera AL Liwa berlafazkan kalimat syahadat

Dalam longmarch keliling Medan tersebut, dikomadoi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Mejelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Sumatera Utara, melakukan longmarch keliling Medan dimulai dari Masjid Agung di Jalan Diponegoro menuju Masjid Taqwa di Jalan Polonia Medan.

Baca: TEROR: Kepala Babi Bikin Heboh, 4 Saksi Diperiksa, Kapolda Imbau Warga Medan Tahan Diri

Baca: TEROR KEPALA BABI: Ini Sudah Dua Kali, Kapolda Sumut: Masih Kami Periksa

Pantauan Tribunmedan.com ada hal yang unik dalam Parade Tauhid tahun baru Islam 1439 Hijriyah. Terlihat para peserta pawai membawa tiga ekor kuda. Seorang Komando kesiapan siagaan angkatan muda (Kokam) pemuda Muhammadiyah, Kholis mengatakan kuda yang dibawa dalam Parade Tauhid merupakan sumbangan dari Kota Karo.

Koordinator aksi dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, Afrian Efendy Lubis mengatakan agenda yang akan dilakukan seperti Parade Tauhid sebagai momentum peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Baca: TEROR: Kepala Babi Bikin Heboh, 4 Saksi Diperiksa, Kapolda Imbau Warga Medan Tahan Diri

"Dalam aksi ini, kita ingin mengangkat semua isu persoalan yang saat ini sedang mencuat habis yang menimpa kaum muslimin baik di Medan, Indonesia dan secara Internasional," kata Afrian, Kamis (21/9/2017).

Afrian menuturkan, karena judulnya Parade Tauhid, jadi identik dengan bahasa-bahasa militer seperti unjuk kekuatan, jadi memang rute yang kita lewati juga jauh, mulai dari Jalan KH Zainul Arifin, Imam Bonjol, Mongonsidi dan berakhir di Jalan Polonia Masjid Taqwa.

Baca: Good News, Bus Angkut Gratis Penumpang dari Bandara Silangit ke Samosir PP

"Saat ini umat Islam memang sedang menunjukkan kesiapan diri. Walaupun hari ini kita belum siap, tapi Insya Allah tahap demi tahap kita harus siap. Karena persoalan umat ini, penindasan terhadap Islam terus terjadi,"Jelas Afrian.(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved