Breaking News

GAWAT! Ternyata Pil PCC Sudah Lama Beredar di Kota Ini, Mau Lihat Buktinya?

Dari keterangan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, peredaran pil PCC di Medan ternyata sudah lama terjadi.

GAWAT! Ternyata Pil PCC Sudah Lama Beredar di Kota Ini, Mau Lihat Buktinya?
tribun medan
Jawasdin dan Erwin (baju tahanan jingga), penjual obat PCC yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita 2000 butir pil PCC, Jumat (22/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/

Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Belum lama ini, masyarakat dihebohkan dengan beredarnya pil PCC (Paracetamol, Caffeine, Carisprodol). 

Banyak remaja menjadi korban, bahkan ada yang meninggal dunia karena perubahan perilaku yang di luar batas kewajaran.

Baca: Bisa Pakai Ponsel dalam Sel? Propam Mendadak Razia Tahan Polrestabes

Baca: SIAPA yang Dimutasi? Pergantian Jabatan Polres Binjai, Ini Jabatan Baru Beberapa Perwira

Hebohnya peredaran pil PCC ini belakangan membuat petugas pengawas obat dan makanan bersama polisi bekerja ekstra melakukan penyidikan.

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar memperlihatkan puluhan ribu butir pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) hasil sitaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/9/2017). Sebanyak 29.000 butir pil PCC disita dari distributor obat resmi farmasi di Makassar berinisial PBS SS, pada Jumat 15 September 2017 yang dikemas dalam 29 plastik dan siap diedarkan ke wilayah Papua, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.
Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar memperlihatkan puluhan ribu butir pil Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) hasil sitaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/9/2017). Sebanyak 29.000 butir pil PCC disita dari distributor obat resmi farmasi di Makassar berinisial PBS SS, pada Jumat 15 September 2017 yang dikemas dalam 29 plastik dan siap diedarkan ke wilayah Papua, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat. (ANTARA FOTO/DEWI FAJRIANI)

Alhasil, petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan mengungkap peredaran pil ini di Medan.

Dari keterangan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, peredaran pil PCC di Medan ternyata sudah lama terjadi.

Baca: KASUS PEMBUNUHAN: Pdt Andreas Josep Tarigan Ditahan Polrestabes Medan, Ini Keterangan GBKP

Halaman
1234
Penulis: ArgusA
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved