Jelang Pilkada 2018, Uskup Agung Medan Mgr Anicetus B Sinaga: Tokoh Pemimpin Itu Bisa Mendamaikan

Uskup Agung Medan Monsinyur Anicetus B Sinaga mengharapakan, agar tokoh pemimpin yang ingin maju Pilkada adalah pemimpin yang bisa mendamaikan.

Jelang Pilkada 2018, Uskup Agung Medan Mgr Anicetus B Sinaga: Tokoh Pemimpin Itu Bisa Mendamaikan
Facebook/Jenny Berutu
Rapat kerja Vox Point Sumut di Gedung Katolik Center, Sabtu (30/9/2017. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Uskup Agung Medan Monsinyur Anicetus B Sinaga mengharapakan, agar tokoh pemimpin yang ingin maju pada pemilihan kepala daerah Sumatera Utara pada 2018 mendatang adalah pemimpin yang bisa mendamaikan.

Hal itu disampaikan Mgr Anicetus B Sinaga dalam acara rapat kerja Vox Point Indonesia Sumut yang digelar di Gedung Katolik Center, Kota Medan, Sabtu (30/9/2017).

"Pilihlah pemimpin yang mendamaikan. Yang merangkul semua umat manusia dalam Pilkada Sumatera Utara yang akan datang nanti," ujar Mgr Anicetus B Sinaga saat menjadi pemateri pertama pada raker yang berlangsung seharian, pagi hingga malam.

Monsinyur (bahasa Italia: Monsignor disingkat Mgr) merupakan predikat atau sebutan bagi kaum klerus Gereja Katolik yang telah memperoleh gelar kehormatan gerejawi tertentu dari Paus.

Mgr Anicetus B Sinaga menyampaikan pandangan dan harapan gereja terhadap keterlibatan umat katolik dalam politik praktis.

Rapat kerja Vox Point Sumut di Gedung Katolik Center, Sabtu (30/9/2017).
Uskup Agung Medan Monsinyur Anicetus B Sinaga (keenam dari kiri) dan Romo Ismartono SJ pembicara dari Jakarta (ketujuh dari kiri) berfoto bersama panitia rapat kerja Vox Point Sumut di Gedung Katolik Center, Sabtu (30/9/2017). (Facebook/Jenny Berutu)

Uskup menuturkan, bahwa tokoh yang bisa mendamaikan harus didukung karena akan menciptakan kedamaian dan kaharmonisan bagi kehidupan-kehidupan masyarakat di Sumatera Utara yang sangat beragam.

"Keragaman kita adalah anugerah Allah," ucapnya.

Pemilihan Kepala Daerah Serentak gelombang ketiga akan diselenggarakan 27 JUni 2018. Pilkada ini akan diikuti 171 daerah. 

Di Sumatera Utara, akan diselenggarakan Pilkada serentak di 8 kabupaten/kota, serta pemilihan gubernur.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved