Kampung Kubur Terbakar, Wanita Ini Menangis dan Takut Peristiwa 2001 Terulang Lagi

Para ibu-ibu ini lebih memilih berdiri di tepi jalan menghindari siraman air dan percikan api yang berkobar di empat rumah.

Kampung Kubur Terbakar, Wanita Ini Menangis dan Takut Peristiwa 2001 Terulang Lagi
Tribun-medan.com/ Array
Rumah berlantai dua milik Rames yang ada di Jl Zainul Arifin/Kampung Kubur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah ludes terbakar. Belum diketahui secara pasti darimana asal api, Rabu (3/10/2017). (Tribun-medan.com/ Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sejumlah ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Zainul Arifin/Jalan Taruma Kampung Kubur, Kota Medan menangis sembari menjaga barang-barangnya saat kebakaran terjadi.

Para ibu-ibu ini lebih memilih berdiri di tepi jalan menghindari siraman air dan percikan api yang berkobar di empat rumah.

Baca: Jangan Sembarangan Buang Puntung Rokok, Bisa-bisa Hal Buruk Seperti Ini Terjadi

Seorang perempuan tak henti-hentinya menangis sembari memeluk sebuah foto yang terbingkai dengan kayu. Perempuan itu mengaku trauma ketika melihat kobaran api.

"Saya takut dan trauma kejadian tahun 2001 terulang lagi. Pada tahun 2001, kampung ini pernah habis terbakar," ungkap perempuan yang ditaksir berusia 46 tahun itu, Selasa (3/10/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Heboh Kampung Kubur Kebakaran, Ini Penyebab Rumah Dilahap Api

Dengan mengenakan daster seadanya, wanita yang mengenakan kalung tali berbentuk tambang berwarna kuning itu mengaku tengah menunggu keluarganya. Kata dia, keluarganya masih berada di dalam rumah mengemasi barang-barang.

"Cuma ini yang bisa saya bawa. Takut sekali saya," katanya dengan bibir gemetaran. Di lokasi kejadian, polisi berseliweran mencari saksi-saksi yang mengetahui insiden kebakaran ini.

Baca: PANIK! Begini Cara Warga Padamkan Kebakaran di Kampung Padat Penduduk

Dari informasi sementara, diduga kuat api muncul karena puntungan rokok. Saat itu, salah satu pemilik rumah bernama Rames diduga lupa mematikan rokok yang ditaruhnya di asbak dekat tilam (tempat tidur).(*)

Penulis: ArgusA
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved