PANIK! Begini Cara Warga Padamkan Kebakaran di Kampung Padat Penduduk

"Karena melihat api sudah membesar, warga pun langsung melakukan pemadaman. Kami khawatir api menyambar kemana-mana," ungkap Yusri.

PANIK! Begini Cara Warga Padamkan Kebakaran di Kampung Padat Penduduk
Tribun-medan.com/ Array
Rumah berlantai dua milik Rames yang ada di Jl Zainul Arifin/Kampung Kubur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah ludes terbakar. Belum diketahui secara pasti darimana asal api, Rabu (3/10/2017). (Tribun-medan.com/ Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDANCOM, MEDAN - Kepala Lingkungan I, Kelurahan Petisah Tengah, M Yusri mengatakan, sudah ada empat rumah yang terbakar di Jalan Zainul Arifin/Jalan Taruma, Kampung Kubur, Kota Medan.

Katanya, dugaan sementara api berasal dari rumah Rames.

"Untuk memadamkan api di empat rumah yang terbakar, tadi warga terpaksa menghancurkan rumah itu agar tidak menyambar kemana-mana. Syukurnya, pemadam juga cepat datang ke lokasi," ungkap Yusri, Rabu (3/10/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Heboh Kampung Kubur Kebakaran, Ini Penyebab Rumah Dilahap Api

Baca: VIDEO: Kebakaran di Kampung Kubur Medan, Gini Teriakan Histeris Korban

Yusri mengatakan, ia tak berani menyimpulkan apa penyebab pasti kebakaran ini. Katanya, api tiba-tiba saja salah dah berkobar.

Namun ada dugaan penyebabnya adalah puntung rokok yang apinya masih menyala.

"Karena melihat api sudah membesar, warga pun langsung melakukan pemadaman. Kami khawatir api menyambar kemana-mana," ungkap Yusri.

Baca: Jangan Sembarangan Buang Puntung Rokok, Bisa-bisa Hal Buruk Seperti Ini Terjadi

Dari informasi sementara, sudah ada 24 unit mobil pemadam yang dikerahkan. Namun, api sampai saat ini belum benar-benar padam.

Di lokasi kejadian, warga berlarian menyelamatkan diri. Beberapa warga tampak sibuk mengangkati baju dan barang-barang elektronik di dalam rumah.(*)

Penulis: ArgusA
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved