Selain Wadah Silaturahmi, Ini Fungsi Ikatan Alumni Unsrat Regional Dibentuk

Alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) membentuk Ikatan Alumni Universitas Sam Ratulangi (IKA Unsrat)

Selain Wadah Silaturahmi, Ini Fungsi Ikatan Alumni Unsrat Regional Dibentuk
TRIBUN MEDAN/LISKA RAHAYU
Alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) membentuk Ikatan Alumni di The Batik Hotel, Selasa (3/10). Kegiatan itu dihadiri oleh perwakilan Biro Rektor dan Guru Besar Unsrat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) membentuk Ikatan Alumni Universitas Sam Ratulangi (IKA Unsrat) pada Selasa (3/10). Acara tersebut digelar di The Batik Hotel Jalan Iskandar Muda Nomor 15 Medan pukul 10.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Jhon Montolalu selaku dosen pengajar dan Deputi Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat. Tak hanya itu, Guru Besar Unsrat Profesor Edi Suryanto Ginting juga turut menghadiri pembentukan ikatan alumni tersebut.

Pembentukan ikatan alumni ini atas mandat yang diberikan pengurus pusat IKA Unsrat untuk membentuk kepengurusan dan pendataan alumni Unsrat di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

Baca: Perlu Penyelarasan Kurikulum Pendidikan Vokasi pada SMK

"Tujuan dibentuknya ikatan alumni ini untuk membangun silahturahmi dan juga membina dan membimbing adik-adik alumni baru," kata Albon Sidauruk selaku Ketua Ikatan Alumni Universitas Sam Ratulangi Manado.

Selain itu, dia juga menjelaskan IKA Unsrat akan menjadi jembatan mahasiswa Medan yang berkuliah di Universitas Sam Ratulangi Manado itu. Ikatan alumni ini juga berperan serta dalam memverifikasi mahasiswa yang mengajukan beasiswa bidikmisi di kampus tersebut.

Jhon Montolalu sebagai perwakilan dari Biro Rektor Universitas Sam Ratulangi memberikan tanggapannya mengenai terbentuknya IKA Unsrat ini.

"Hal ini bagus sekali. Diharapkan ikatan alumni ini bisa menjadi wadah para alumni dari Unsrat di Sumatera Utara," ujarnya.

Baca: Gas Elpiji Ukuran 3 Kg Langka, Tapi Pertamina Malah Bilang, Tak Ada Masalah Pendistribusian

Menurutnya, IKA Unsrat bisa membantu calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Sam Ratulangi Manado. Ikatan alumni ini bisa menjadi wadah mediasi untuk mendapatkan fasilitas-fasilitas yang bisa didapat di perguruan tinggi, khususnya bagi anak-anak calon mahasiswa dari Sumatera Utara.

Guru Besar Universitas Sam Ratulangi Profesor Edi Suryanto Ginting menyebutkan, ikatan alumni ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana keterpakaian mahasiswa Sam Ratulangi di masyarakat, baik di pemerintahan maupun di swasta.

"Dari hal ini kita mendapatkan masukan bagaimana ke depannya untuk memperbaiki sistem kurikulum yang bagus untuk masa depan alumni Universitas Sam Ratulangi Manado," ucapnya kepada Tribun Medan.(Cr5)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved