Pengusaha Dapat Sertifikat Puluhan Ribu Hektare di Kawasan Danau Toba? Begini Sebenarnya Kata Luhut

Isunya Presiden RI Joko Widodo memberikan sertifikat lahan itu kepada oknum pengusaha bernama Apeng.

Penulis: | Editor: Salomo Tarigan
tribun medan/Nanda F Batubara
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan saat berada di Kantor Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Jalan Kapten Pattimura, Medan, Jumat, (6/10/2017 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan menepis isu yang beredar mengenai pemberian sertifikat puluhan ribu hektar lahan yang berada di Kawasan Hutan Lindung di kawasan Danau Toba kepada oknum pengusaha.

Isu yang beredar itu menyebutkan Presiden RI Joko Widodo akan datang ke Sumut untuk memberikan sertifikat lahan itu kepada oknum pengusaha bernama Apeng.

Baca: Kasus Pil PCC Muncul Lagi, Pria yang Santun Tiba-tiba Mengamuk Seperti Kesetanan

Apeng yang dimaksud diduga bos PT Duta Palma, Surya Darmadi.

Luhut membantah isu ini di sela-sela kunjungannya ke Kantor Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Jalan Kapten Pattimura, Medan, Jumat, (6/10/2017).

Saat itu, Luhut tampak baru tuntas menyantap makan siang. Ia ditemani Kepala Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo dan sejumlah anggota Kelompok Ahli Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba. Di antaranya tampak RE Nainggolan.

Baca: BEJAT! Begini Rayuan Abang Ipar, Entah Bagaimana, Siswa SMK Ini Rela Digituin Sampai 3 Kali

Baca: Gara-gara Sendal Jepit, Pencuri Motor Pensiunan TNI Tertangkap, Begini Kronologinya

Tak lama berselang, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi terlihat datang menyusul.

Mengenakan kemeja putih celana hitam, Luhut tampak sesekali tersenyum saat membatah isu yang beredar itu.

"Saya mohon, kita itu orang Medan jangan terus bilang si Luhut Panjaitan kasih 23 ribu hektar. Kita ngurusi yang 600 hektar saja sudah berapa lama enggak beres," cetus Luhut.

Pernyataan Luhut ini tak pelak menyulut tawa sejumlah peserta rapat. Termasuk Kepala Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo yang berdiri tepat di samping Luhut.

Tak berhenti di situ, tawa kembali pecah saat Luhut kembali meminta publik untuk tidak memercayai isu yang beredar mengenai kedekatannya dengan oknum pengusaha yang disebut-sebut akan menerima puluhan ribu hektar lahan yang berada di Kawasan Hutan Lindung di kawasan Danau Toba tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved