VIDEO

Jalur Ganda Kereta Api Medan-Kualanamu Ditargetkan Selesai Tahun Ini

PT KAI Persero sebagai operator perjalanan kereta api terus berkoordinasi dengan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Program Nasional dalam pengerjaan proyek jalur ganda atau double track kereta api menuju Bandara Internasional Kuala Namu akan dapat dinikmati akhir tahun 2017.

PT KAI Persero sebagai operator perjalanan kereta api terus berkoordinasi dengan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara.

Amatan Tribun-Medan.com, Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara terus lakukan pemantauan dalam pengerjaan double track. Pekerja tampak mengerjakan konstruksi.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Sumbagut, Amanah Gappa mengatakan sesuai dengan kontrak maka masyarakat dapat menikmati jalur ganda menuju Banda Kuala Namu pada akhir Desember.

Baca: Pengerjaan Jalur Ganda Kereta Api ke Bandara Kualanamu Sudah 75 Persen

"Jadi sesuai kontrak dengan PPK wilayah dua, pengerjaannya sudah 75 persen. Harapannya memang sudah bisa dioperasikan pada tahun anggaran 2017," terangnya, Selasa (10/10/2017) di Medan.

Gappa menjelaskan dengan adanya jalur ganda ini, masyarakat dapat menikmati waktu yang lebih efisien ketimbang menggunakan jalur darat di luar kereta api.

Baca: Urai Kemacetan, Ilhamsyah Minta Jalur Kereta ke Pancurbatu, Delitua, dan Belawan Diaktifkan Lagi

"Ini sangat membantu masyarakat yang ingin kerja efisien. Dimana kalau biasanya di jalan warga dari Medan ke Kualanamu menempuh waktu 60 menit. Dengan menggunakan kereta api hanya 20 sampai 30 menit. Sudah menghemat waktu dan biaya," tutupnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved