Siswa dan Guru YPSA Raih Juara di Science Competition Expo 2017

Guru Fisika SMA YPSA Hermansyah SSi berhasil meraih Juara II pada Olimpiade Guru Fisika tingkat SMA se Regional

Siswa dan Guru YPSA Raih Juara di Science Competition Expo 2017
IST
Kepala SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Rudi Sumarto SSi MM bersama siswa dan guru yang menjuarai gelaran Science Competition Expo (SCE) 2017 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Guru Fisika SMA YPSA Hermansyah SSi berhasil meraih Juara II pada Olimpiade Guru Fisika tingkat SMA se Regional Sumatera Bagian Utara yang diselenggarakan oleh Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) pada gelaran Science Competition Expo (SCE) 2017 pada tanggal 7-8 Oktober 2017 di gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Sedangkan Dandy Anjar Alamin meraih juara III Olimpiade Astronomi tingkat SMA dan Tio Dwi Ardhana meraih Juara III Olipmpiade Matematika tingkat SMA pada gelaran yang sama. Keduanya merupakan siswa kelas X SMA YPSA.

Kepala SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Rudi Sumarto SSi MM menyampaikan rasa bangganya kepada guru dan para siswa yang meraih juara dan telah mengharumkan nama baik sekolah Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

Baca: Berkunjung ke Jakarta, Casey Neistat Nge-Vlog Bareng Jokowi, Tonton Videonya

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, ini prestasi yang sangat membanggakan, ke depannya kita akan tingkatkan agar menjadi lebih baik lagi,” ujar Rudi.

Ia juga menambahkan bahwa semua atas berkat kerja keras, do’a dan dukungan dari para guru, siswa serta seluruh Civitas Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah terutama Pembina YPSA H Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty yang memberikan arahan dan dorongan kepada kami sehingga mampu berbuat yang terbaik untuk kemajuan Pendidikan YPSA.

Sementara itu Hermansyah, selaku guru Fisika SMA YPSA juga merasa bangga menerima penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan para siswa YPSA.

”Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah yang telah banyak memberikan sumbangsih kepada saya, dan saya juga turut mengucapkan terima kasih kepada para guru-guru dan rekan kerja yang sudah memberikan nasehat dan saran-sarannya,” ujar Guru Fisika SMA YPSA ini.

Siswi SMP YPSA Raih Juara I Olimpiade Bahasa Inggris SCE 2017

Di ajang yang sama, Annisa Salsabila Pasha Ketaren, siswi SMP YPSA berhasil meraih juara I Olimpiade Bahasa Inggris tingkat SMP/Mts se Regional Sumatera Bagian Utara dalam ajang Science Competition Expo (SCE) 2017 yang diadakan oleh Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) pada Sabtu-Minggu ,7-8 Oktober 2017 di gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara.

Halaman
12
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved