ASTAGA! Mobil Dinas DPRD Disewakan, lalu Kecelakaan, Wali Kota Termuda Ini Pecat Kepling

Pemecatan kepling yang menjabat periode 2016-2017 karena menyewakan mobil dinas DPRD Tanjungbalai

ASTAGA! Mobil Dinas DPRD Disewakan, lalu Kecelakaan, Wali Kota Termuda Ini Pecat Kepling
ist
Mobil dinas DPRD Tanjungbalai jenis Toyot HiAce BK 7005 Q usai mengalami kecelakaan di Jalan Sunggal, Senin (9/10/2017).

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial berang terhadap Kepala Lingkungan (Kepling) II, Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Iskandar Marpaung, lalu memecatnya.

Pemecatan ini atas tingkah kepling yang menjabat periode 2016-2017 karena menyewakan mobil dinas DPRD Tanjungbalai kepada masyarakat.

Syahrial menegaskan, pemecatan kepling ini sebagai bentuk tindak tegasnya kepada setiap kepala lingkungan. Tujuannya, agar ke depannya tidak memanfaatkan jabatan yang menyewakan setiap inventaris negara kepada masyarakat.

Baca: Polantas Gelar Uji Simulasi SIM C, Begini Antusias Warga yang Mengikutinya

Baca: Satlantas Polrestabes Medan Bikin Uji Simulasi SIM, Bareng Car Free Day, Ini Tujuannya

"Iskandar terpaksa kita pecat dari jabatan kepling karena menyewakan mobil Dinas DPRD Tanjungbalai. Kepling tidak boleh berpolitik, ataupun menyewakan mobil dinas pemerintah kepada masyarakat," kata Syahrial kepada wartawan di Medan Johor, Minggu (15/10/2017).

Wali Kota termuda Indonesia ini, juga berpesan agar kepada para kepling untuk benar-benar bekerja melayani masyarakat tanpa meminta imbalan. Jika ada kepling yang terbukti melanggar aturan, maka akan bersiap diberi sanksi berupa dicopot dari jabatannya.

Kepling Iskandar Marpaung menyewakan mobil dinas DPRD Kota Tanjungbalai jenis Toyota HiAce BK 7005 Q ini kepada masyarakat dengan keperluan menghadiri pesta pernikah di Kota Binjai, Senin (9/10/2017) kemarin.

Namun sewaktu dalam perjalanan, rombongan mobil dinas ini mengalami kecelakaan di Jalan Sunggal, Kecamatan Sunggal, Medan. Akibatnya, satu orang penumpang meninggal dunai dan 19 penumpang lainnya luka-luka. (ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved