Berkas DPC Partai Gerindra Diterima, KPU Siantar akan Verifikasi

Berkas dari Gerindra dinyatakan lengkap dan sesuai dengan Sistem Informasi Politik (Sipol)

Berkas DPC Partai Gerindra Diterima, KPU Siantar akan Verifikasi
Ketua KPU Kota Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba menerima berkas DPC Partai Gerindra Kota Siantar 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba menerima berkas DPC Partai Gerindra Kota Siantar untuk diverifikasi, berdasarkan pemeriksaan dengan Sistem Informasi Politik.

"Berkas dari Gerindra dinyatakan lengkap dan sesuai dengan Sistem Informasi Politik (Sipol). Gerindra memiliki 344 salinan KTA dan KTP anggota," katanya, Minggu (15/10/2017).

Menuju KPU, DPC Partai Gerindra mengenakan seragam kemeja serba putih dan melakukan konvoi keliling Kota Siantar yang dimulai dari Kantor DPC Gerindra Jalan Sutomo, sesampainya di Kantor KPU. DPC Partai Gerindra langsung menyerahkan dokumen pendaftaran partai yang diberikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Siantar Netty Sianturi kepada Ketua KPU Kota Siantar Mangasi Purba.

Baca: WOW! 3500 Peserta Beri Langkah untuk Negeri Pada HUT Ke-27 Adira

Baca: Cari Begal saat Razia, Tim Kepolisian Malah Temukan Sabu dari Tangan Pria Ini

Mangasi juga menambahkan dari tanggal 17 Oktober mendatang KPU akan melakukan verikasi dokumen tersebut. Setiap parpol dapat memperbaiki kekurangannya untuk dilengkapi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Siantar Netty Sianturi didampingi Wakil Ketua Tommy Lee mengatakan bahwa Partai Gerindra Kota Siantar siap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

"Kami dari Partai Gerindra siap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, dan kami berterima kasih kepada KPU yang tidak pernah lelah," pungkasnya.

Amatan tribun-medan.com, partai lainnya yang mendaftar di hari yang sama yakni PPP, Golkar dan Hanura. Hanya Partai Hanura yang berkasnya diminta untuk dilengkapi kembali.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved