Eliakim Dipanggil Ketua Saat Daftarkan Partai Demokrat ke KPU

Mantan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak terlihat gagah dan rapi saat datang mengenakan jas biru partai berlambang mercy, Demokrat

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Mantan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak terlihat gagah dan rapi saat datang mengenakan jas biru partai berlambang mercy, Demokrat. Eliakim datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar Jalan Porsea, Senin (16/10/2017).

Saat Eliakim hendak melangkah perlahan ke salah satu ruangan di KPU, sejumlah pegawai dan wartawan langsung semringah dan menyapa Eliakim dengan panggilan ketua.

Beberapa orang menyalaminya, di antaranya Daniel Siregar penjabat Kepala Pelaksana BPBD Siantar yang juga memanggil Eliakim ketua.

"Ketua... Ketua... Ketua," ujar beberapa wartawan.

Baca: Datangi KPU, Golkar Siantar Mendaftar Melebihi Kuota Maksimal Kepengurusan Parpol

Baca: Berkas DPC Partai Gerindra Diterima, KPU Siantar akan Verifikasi

Eliakim pun langsung mengatakan bahwa tidak bisa dalam satu lembaga ada dua orang yang mengemban jabatan ketua. Hal ini dikatakannya mengingat pergantian dirinya sebagai Ketua DPRD kepada Marulitua Hutapea secara mendadak.

"Apa bisa dalam satu lembaga ada dua ketua?" ujar Elikaim.

Wartawan pun lantas mengatakan sudah lama Eliakim tak memakai jas Partai Demokrat. Namun, Eliakim berujar bahwa dirinya tak mau sembarangan memakai jas Partai Demokrat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved