Sudah 70 Tahun Berdiri, Kabupaten Dairi Gelar Porkab untuk Kali Pertama

Porkab pertama kali ini mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Voli, Catur, dan Biliar.

Sudah 70 Tahun Berdiri, Kabupaten Dairi Gelar Porkab untuk Kali Pertama
Tribun Medan/Tommy
Atlet karate sedang menunjukkan atraksi saat persemian Porkab Dairi ke I di Lapangan Panji Siburabura, Senin (16/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Setelah merayakan Hari Jadi ke-70 Tahun, untuk pertama kalinya Kabupaten Dairi melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Porkab pertama kali ini mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Voli, Catur, dan Biliar.

Ketua Koni Kabupaten Dairi, Halim Lumbanbatu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 16 Oktober hingga 21 Oktober 2017. Porkab ini diikuiti 15 kecamatan se-Kabupaten Dairi.

Baca: Atlet Asal Simalungun Ini Tak Pernah Membayangkan Bisa ke Rusia, Begini Kisahnya

"Atlet yang meraih medali emas di setiap cabor akan kita bawa untuk mengikuti kejuaraan provinsi," ujarnya di Lapangan Panji Siburabura, Senin (16/10/2017).

Sementaa Bupati Dairi, Jhonny Sitohang mengaku Kabupaten Dairi masih tettinggal di bidang olehraga. Untuk itu, ia meminta ke semua unsur olahraga membantu membangkitkan olahraga di Kabupaten Dairi.

"Olahraga ini kan satu tolok ukur maju atau tidaknya daerah tersebut. Porkab ini sangat penting artinya sebagai gambaran. Karena itulah, jangan artikan kecil olahraga ini," ujarnya.

Baca: Ratusan Pelajar Katolik Tingkat SMA/SMK di Sidikalang Rayakan Bulan Kitab Suci Nasional

Turut hadir perwakilan Ketua Koni Sumut, Budi Palianto, Kepala Bidang Organisasi M. Syahril, dan Humas Koni Sumut Hamonangan Panhgabean. M. Syahril mengatakan Kabupaten Dairi hanya berada pada posisi 24 saat kejuaraan provinsi. Syahril juga mengharapkan Kabupaten Dairi melihat Kabupaten Karo yang dapat menempati posisi ke dua.

"Ada talenta olahraga di Dairi ini perlu digali. Harapan kami lahir dari tanah dairi ini yg dapat memberikan marwah olahraga. Coba dikaji apa cabang olahraga yang lebih berpotensi, maka itu diprioritaskan," ujar Syahril.

Pada peresmian Porkab, cabor karate, taekwondo, dan drum band memberikan persembahan atraksi.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved