Masih Ada Harapan, Partai Idaman Optimistis Jadi Peserta Pemilu, meski Pulang dari KPU

Ada kekurangan 64 KTA dan KTP yang wajib dilengkapi. Ini masih ada batas waktu hingga pukul 12.00 WIB kami tunggu

Masih Ada Harapan, Partai Idaman Optimistis Jadi Peserta Pemilu, meski Pulang dari KPU
Pengurus Partai Idaman menyerahkan dokumen kelengkapan Sipol ke KPU Pematangsiantar di Kantor KPU Jalan Porsea, Selasa malam (17/10/2017) ( Tribun Medan/Dedy Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.Com, SIANTAR-DPC Partai Islam Damai Aman (Idaman) tak mau ketinggalan, menjadi peserta pada ajang pesta demokrasi Pemilu 2019. Menyusul dibuka lagi kesempatan oleh KPU Pematangsiantar, Selasa (17/09/2017) malam, partai besutan Rhoma Irama tersebut menyerahkan kelengkapan berkas Sistem Informasi Partai Politik (Sipol)nya.

Sebelumnya, mereka dinyatakan tak bisa mendaftar lantaran terlambat mendaftar hadir sampai batas waktu pukul 24.00 WIB, 16 Oktober 2017.

Baca: Wow! Jadi Calon Bupati Taput Harus Dapat Bukti Dukungan 21.005 Foto Copy KTP

Baca: 13 Partai Serahkan Dokumen ke KPU Taput, 4 Partai Baru

Kepada pengurus KPU dan Panitia Pengawas, mereka memberikan data Sipol untuk disinkronkan. 

Namun, setelah kurang lebih setengah jam data KTA dan KTP mereka diperiksa, KPUD menyatakan berkas tidak sesuai. Data yang terdaftar di Sipol KPU 298, namun KTA dan KTP yang ada 234. Pengurus Partai Idaman pun lantas disuruh pulang memperbaiki lagi.

Baca: Penyerahan Dokumen Sipol Dibuka Lagi, PKB, PBB dan Partai Idaman Datangi KPU

"Setelah kita periksa data tidak pas. Ada kekurangan 64 KTA dan KTP yang wajib dilengkapi. Ini masih ada batas waktu hingga pukul 24.00 WIB kami tunggu," kata Ketua KPU Pematangsiantar Mangasi Tua Purba .

Ketua DPC Partai Idaman, Raja Ridwan pun tak patah arang. Ia dan pengurus partai, pulang lagi untuk melengkapi bersama pengurus lainnya. Kendati demikian mereka masih optimistis, bisa menjadi calon peserta pemilu 2019 di Kota Pematangsiantar.

"Ya harus optimis lah. Ini kita kembali untuk melengkapi. Dan harus bisa dilengkapi. Kita optimis," kata Raja. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved