Penyerahan Dokumen Sipol Dibuka Lagi, PKB, PBB dan Partai Idaman Datangi KPU

Beberapa partai yang nyaris gagal ikut calon peserta pemilu 2019 di Kota Pematangsiantar kembali mendatangi KPU

Penyerahan Dokumen Sipol Dibuka Lagi, PKB, PBB dan Partai Idaman Datangi KPU
Pengurus Partai Idaman menyerahkan dokumen kelengkapan Sipol ke KPU Pematangsiantar di Kantor KPU Jalan Porsea, Selasa malam (17/10/2017) ( Tribun Medan/Dedy Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - ]Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Pematangsiantar secara mendadak, membolehkan partai politik, menyerahkan dokumen Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang sebelumnya sudah ditutup 16 Oktober lalu.

Hal ini dibenarkan Ketua KPU Pematangsiantar, Mangasi Tua Purba di kantornya Jalan Porsea, Nomor 3, Selasa malam (17/10/2017).

"Kita juga sempat bahas ini, jadi sesuai surat nomor 585 tahun 2017, juga sesuai arahan KPU Republik Indonesia, partai yang terdaftar ikuti penyerahan Sipol di pusat juga dibenarkan melengkapi di Kabupaten dan Kota, meski sebelumnya terlambat daftar," jelas Mangasi Tua Purba.

Baca: Agus Yudhoyono Temui Ahok di Mako Brimob, Ini yang Mereka Bincangkan

Baca: Mengubah Sampah Jadi Barang Berharga, Ini yang Dilakukan Ainun

Alhasil, beberapa partai yang sebelumnya nyaris gagal ikut sebagai calon peserta pemilu 2019 di Kota Pematangsiantar kembali mendatangi KPU mengantarkan berkas Sipolnya untuk disinkronkan dengan jumlah KTA/KTP yang didaftarkan ke KPU RI

Amatan tribun-medan.com, beberapa  pengurus partai yang mendaftar yakni Partai Islam Damai Aman (Idaman), datang mengenakan kemeja jas dominasi hijau liris merah khas partainya, sekitar pukul 19.45 WIB.

Tampak juga pengurus Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Bulan Bintang, yang sebelumnya dikembalikan berkasnya, karena tidak sesuai dengan data Sipol di KPU.
(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved