Duh, Nelli Tau Rumahnya Terbakar Sewaktu Jalani Ibadah

Dia mengaku belum mengetahui pasti penyebab kejadian. Total kerugian material yang ia alami juga belum dapat dirincikannya.

Duh, Nelli Tau Rumahnya Terbakar Sewaktu Jalani Ibadah
Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara
Nelli Manurung pemilik gundang meuble yang terbakar saat diwawancara, Minggu (29/10/2017). (Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Asap pekat membumbung ke udara dan berasal dari dua rumah sekaligus gudang meuble dan sofa yang terbakar, di Jalan Tarutung, Kecamatan Balige Kelurahan Sakkar ni Huta, Toba Samosir, Minggu (29/10/2017.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) secara bolak-balik bergantian datang menggantikan mobil yang sudah kosong tangki airnya.
 

Baca: PLN Segera Buka Jaringan Listrik di 54 Desa, Ini Jumlah Biayanya

Baca: Inggris Jawara Piala Dunia U-17 Usai Gilas Spanyol

Baca: Tatkala Pep Guardiola Beberkan Rahasia Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Baca: Menang Trigol Tanpa Balas, Sang Pencetak Gol Bocorkan Pesan Juergen Klopp

Nelli boru Manurung, pemilik gudang tersbut kepada Tribun mengatakan, rumahnya terbakar dia ketahui dari teman sebangkunya di gereja. Beberapa panggilan telepon yang masuk ke Hanphonenya sempat tak dijawabnya.

Lalu, seseorang yang duduk disampingnya saat ibadah di gereja membisikkanya. Kata Nelli, gereja tempat dia beribadah tak jauh dari rumahnya terbakar, sehinnga dengan cepat dia bisa pulang.
 

"Beberapa panggilan telepon memang tidak kujawab karena lagi ibadah. Kawanku yang sebangku dengankulah yang justru memberitahunya dan aku bergehas pulang," tuturnya.

Pemadam berupaya menjinakkan api yang melalap dua rumah di Jalan Tarutung, Kecamatan Balige Kelurahan Sakkar ni Huta, Toba Samosir, Minggu (29/10/2017). (Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara)
Pemadam berupaya menjinakkan api yang melalap dua rumah di Jalan Tarutung, Kecamatan Balige Kelurahan Sakkar ni Huta, Toba Samosir, Minggu (29/10/2017). (Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara) (Tribun-medan.com/ Arjuna Bakkara)

Menurutnya, sebelum pergi ke gereja, gudang meuble dan sofa miliknya itu sudah kosong. Apalagi hari minggu, pekerjanya juga sudah pergi ke gereja dan sebagian memang libur. Sedangkan Suaminya sedang memilki urusan di Medan.
 

Dia mengaku belum mengetahui pasti penyebab kejadian. Total kerugian material yang ia alami juga belum dapat dirincikannya.
 

Kapolres Toba Samosir, Elvianus Laoly yang turun meninjau lokasi menjelaskan, jajarannya bersama Polsek Balige sedang turun mencari penyebab kebakaran tersebut. Gudan meubel itu adalag milik Fernando Napitupulu, dan adiknya Sarapat Napitupulu serta rumah Marnaek Simanjuntak.
 

Personelnya juga tampak sedang mengambil sampel debu bekas kebakaran.

(cr1/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved