Semangat Baru Sumut

Kerja Tahun Desa Samura, JR Saragih Tanamkan Semangat Anak Muda Karo

Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri perayaan kerja tahun Gendang guro-guro aron nimpa benih di Desa Samura, Kaban Jahe

Kerja Tahun Desa Samura, JR Saragih Tanamkan Semangat Anak Muda Karo
Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri perayaan kerja tahun Gendang guro-guro aron nimpa benih 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri perayaan kerja tahun Gendang guro-guro aron nimpa benih di Desa Samura, Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Di sini, dirinya terus menanamkan semangat buat generasi muda.

Dalam kerja tahun tersebut, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa dalam menjalankan kehidupan harus memiliki semangat karena melalui semangat maka kerja tahun akan terus berlangsung setiap tahunnya.

"Saya bangga karena ada semangat untuk merayakan kerja tahun di Desa Samura, ini menjadi bagian dari Tuhan untuk selalu mempunyai semangat khususnya anak muda agar terhindar dari hal-hal yang negatif," tegas Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (27/10/2017).

Diakuinya, dengan adanya generasi muda yang terus dipupuk maka melalui generasi muda inilah harapan serta semangat bangsa bisa diraih dengan baik. Oleh karenanya, dirinya mengajak agar generasi muda bisa melakukan yang terbaik serta menciptakan kreasi yang inovatif sehingga generasi muda tidak lagi kehilangan arah.

"Banyak generasi muda yang salah arah, saya mengajak buat generasi muda untuk selalu sama-sama bergandeng tangan untuk membawa bangsa jauh lebih baik," tambahnya.

Tak itu saja, melalui kerja tahun maka JR Saragih meminta agar acara budaya ini terus dilestarikan dan dijaga terlebih melalui kerja tahun tanpa melihat agama melainkan ikatan emosional.

"Kerja tahun hanya dilakukan oleh Karo. Ini memperlihatkan bahwa Karo sangat mengutamakan kebudayaan, oleh karenanya melalui kerja tahun ini saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya," lanjutnya.

Kemudian, Purwanto Purba selaku Perangkat Desa Samura mengaku bahwa pihaknya memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran JR Saragih senantiasa memberikan dukungan moril yang bisa membangkitkan semangat anak muda.

"Terima kasih kepada Bupati Simalungun yang sudah meluangkan waktu ke tempat ini, mudah-mudahan apapun nanti untuk bekerja dapat menggapai cita-citanya. Harapan kami tahun depan Bapak JR bisa datang kembali dalam merayakan kerja tahun," ucapnya.

(ari/tribun-medan.com)‎

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved