Anies Beberkan Fokus Perbincangan dengan Jokowi-JK, Tak Ada Membahas Reklamasi

"Belum ada pembicaraan sama sekali dengan Presiden maupun Wakil Presiden terkait reklamasi. Justru isu strategis yang diangkat adalah . . .

Anies Beberkan Fokus Perbincangan dengan Jokowi-JK, Tak Ada Membahas Reklamasi
Juru Foto Kepresidenan/Agus Suparto
Presiden Jokowi bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/10/2017). (Juru Foto Kepresidenan/Agus Suparto) 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku tidak ada pembicaraan soal reklamasi Teluk Jakarta, saat dirinya dan Gubernur Anies Baswedan bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sandiaga mengaku isu persiapan Asian Games 2018 justru menjadi pesan utama Presiden Jokowi.

"Belum ada pembicaraan sama sekali dengan Presiden maupun Wakil Presiden terkait reklamasi. Justru isu strategis yang diangkat adalah masalah persiapan Asian Games 2018, infrastruktur, MRT, LRT, dan pembangunan yang terkait banjir," tutur Sandi.

Baca: Mau Tampil Cantik Seperti Rihana? Ternyata Ini Rahasianya

Baca: Begini Menggemaskannya Jojo Pearce, Kucing Imut Peliharaan Pevita Pearce

Baca: Kamu Penggemar Patrick di Kartun Spongebob Squarepants? Ini Dia 16 Adegannya yang Bikin Ngakak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres Jakarta, Kamis (25/10/2017).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres Jakarta, Kamis (25/10/2017). (Sekretariat Wakil Presiden)

Sandi mengatakan, di dua kesempatan itu ia sempat memastikan lagi tidak ada pembahasan mengenai reklamasi.

"Saya sempat tanya kepada Bapak Jokowi dan Pak JK, hanya ini saja? Beliau berdua menjawab 'iya hanya itu saja fokusnya'," imbuh Sandiaga Uno.

Baca: Wow, Ternyata Ini 7 Pekerjaan yang Mendapatkan Gaji Tertinggi

Isu kelanjutan reklamasi Teluk Jakarta terus menghangat setelah pasangan Anies-Sandi yang memenangkan Pilkada Jakarta, secara tegas menolak reklamasi sesuai janji mereka saat kampanye.

Hal itu berbeda dengan kebijakan pemerintah pusat yang sudah mencabut moratorium kepada pengembang beberapa waktu lalu. 

(Rizal Bomantama)

Berita Ini Sudah Tayang di Warta Kota dengan Judul Sama Sekali Tak Bahas Reklamasi Saat Bertemu, Sandiaga Tanya ke Jokowi-JK: Hanya Ini Saja?

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved