Pernikahan Putri Presiden

Lihatlah Ritual yang Dilakoni Perias Pengantin Putri Presiden Jokowi

"Semua itu karena Allah. Saya hanya manusia yang bisa melaksanakan saja. Semuanya kami serahkan kepada Allah,"

Lihatlah Ritual yang Dilakoni Perias Pengantin Putri Presiden Jokowi
KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi
Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming mengantar pulang perias Cempaka Sari Solo, H.S Sumaryono yang akan merias Kahiyang Ayu dan Muhammad Afif Bobby Nasution usai menggelar jumpa pers di Gedung Graha Saba Buana Solo, Senin ( 30 / 10 / 2017) siang. (KOMPAS.com/Muhlis Al Alawi) 

TRIBUN-MEDAN.com - Perias kenamaan asal Solo, H.S Sumaryono melakukan ritual khusus sebelum merias putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan pasangannya, Muhammad Afif Bobby Nasution.

Salah satu ritual itu berupa puasa pada hari Senin dan Kamis agar saat merias pasangan Kahiyang dan Bobby berjalan lancar.

"Siapapun yang kami rias kami memakai prihatin dengan memohon pada Allah dan puasa. Puasanya pada hari Senin dan Kamis," ujar Sumaryono, pemilik rias pengantin Cempaka Sari saat jumpa pers menjelang pernikahan putri Presiden Jokowi di Gedung Graha Saba Buana Solo, Senin ( 30/10/2017) siang.

Baca: Kronologi Lengkap Baku Tembak Polisi vs Pencuri Motor, Jasad Itu Bersimbah Darah

Baca: Simak Pengakuan Mengejutkan soal Surga Dunia di Hotel Alexis yang Pernah Dibilang Ahok

Sumaryono mengatakan, sudah menjadi kebiasannya melakukan ritual puasa.

Hal itu dilakukan sebagai sarana ibadah mendekatkan diri pada Tuhan.

Mengenai apakah hal itu sebagai upaya agar pengantinnya bisa tampil beda dari biasanya, Sumaryono mengatakan hal itu menjadi kehendak Tuhan.

"Semua itu karena Allah. Saya hanya manusia yang bisa melaksanakan saja. Semuanya kami serahkan kepada Allah. Saya minta doanya semuanya agar bisa lancar semuanya sampai selesai acara," tandas Sumaryono.

Sementara itu Gibran Rakabuming, putra pertama Jokowi menyatakan,  pihaknya menghadirkan lima perias ternama solo karena jumlah yang dirias banyak. "Orang yang dirias kan banyak," ujar Gibran.

Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming mengantar pulang perias Cempaka Sari Solo, H.S Sumaryono yang akan merias Kahiyang Ayu dan Muhammad Afif Bobby Nasution usai menggelar jumpa pers di Gedung Graha Saba Buana Solo, Senin (30/10/2017) siang. 

(Kompas.com/Muhlis Al Alawi)

Berita ini telah diterbitkan oleh Kompas dengan judul "Rias Kahiyang, Perias Solo Ini Lakukan Ritual Khusus"

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved