Semangat Baru Sumut

Selama Dipimpin JR Saragih, Ini Ungkapan Hati Warga Simalungun

Selain pembangunan yang pesat, sosok pria yang pernah mengemban tugas sebagai polisi militer dan paspamres ini sangat dekat dengan masyarakat

Selama Dipimpin JR Saragih, Ini Ungkapan Hati Warga Simalungun
TRIBUN MEDAN / M AZHARI TANJUNG
Amril Huda bersama teman-temannya saat bersam Bupati Simalungun JR Saragih 

Laporan wartawan tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Masyarakat apresiasi kinerja Bupati Simalungun, JR Saragih dalam membangunan Kabupaten Simalungun. Bagi masyarakat sangat salut atas kinerja JR Saragih dalam mengubah Kabupaten Simalungun menjadi kota yang indah.

“Dengan perubahan di Kabupaten Simalungun yang sangat pesat, maka kami sebagai masyarakat sangat salut dengan kinerja Bapak JR,” ucap Warga Nagori Aman Raya Hormaita, Kelurahan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, senin (30/7/2017).

Selain pembangunan yang pesat, sosok pria yang pernah mengemban tugas sebagai polisi militer dan paspamres ini sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan, dirinya menilai selama banyak yang menjabat sebagai Kepala Daerah, baru kali ini melihat ada Kepala Daerah yang dekat dan perduli dengan masyarakatnya.

Baca: Bupati JR Saragih Pasangkan Cincin pada Upacara Pernikahan Alumni IPDN

“Beliau (JR Saragih) mau dekat dengan masyarakat, kalau dulu mana ada Bupati seperti Bapak JR yang mengerti hati masyarakat. Terlebih, Bapak JR tidak memandang semua golongan, kaya atau miskin semua sama di matanya. Makanya, Beliau kerap menangis karena merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Diakuinya merasa heran bila hingga kini masih saja masyarakat yang merasa belum puas dalam kinerja JR Saragih. Padahal, perubahan di Kabupaten Simalungun sudah sangat pesat.

“Makanya kita bingung masih ada saja manusia yang merasa kurang. Padahal bisa dilihat dari pembangunan di Simalungun yang sudah meningkat. Seharusnya ada rasa syukur, apalagi perubahan hampir 100 persen dilakukan Beliau. Dulu mencari becak saja susah, tidak ada angkutan umum. Beda sama sekarang, mau kemana saja sudah enak, heran saja bila dibilang tidak ada kemajuan di kepemimpinan Bapak JR,” tegasnya.

Hal serupa diutarakan oleh Warga Bosar Maligas, Rudi Hutapea bahwa di kepemimpinan JR Saragih kini Kabupaten Simalungun sudah memiliki kantor Pemerintahan Simalungun yang indah ditambah dengan kehadiran nama Simalungun kian menguatkan identitas Kabupaten Simalungun,

“Dulu mana ada Simalungun memiliki kantor Bupati, Polres, TNI. Setiap ada keperluan maka kami harus ke Siantar. Kalau sekarang jadi lebih gampang, suka heran saja sama masyarakat yang sudah dibuat enak masih merasa kurang,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Bupati Simalungun JR Saragih terus bekerja demi mempercantik Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kali ini dirinya menyambangi Cagar Budaya Pagar Panei Bosi di Nagori Aman Raya, Kelurahan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kehadirannya di Cagar Budaya Pagar Panei Bosi bertujuan untuk memperindah, sehingga kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Simalungun terus bertambah.

Sekitar pukul 14.30 WIB, JR Saragih tiba di lokasi, sesampainya di sana dirinya langsung meminta seluruh SKPD Kabupaten Simalungun untuk segera membersihkannya.

Sontak membuat pria berdarah Karo dan Simalungun ini langsung mengambil sapu untuk membersihkannya.

"Salut kami melihat seorang Kepala Daerah yang mau turun langsung membersihkannya. Selama ini kami hanya melihat hanya di media massa saja. Ternyata, sosok Bapak JR begitu ramah senyuman, tidak memandang golongan mana pun," ucap Warga Kampung Jawa, Pematang Raya Roimah

Perempuan yang sudah belasan tahun menetap di Kabupaten Simalungun ini menuturjan baru di kepemimpinan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun benar-benar merasakan dampak yang bagus dari sisi pembangunan

"Dulu Pematang Raya hanya hutan belantara, mau kemana saja susah. Jangankan malam, mau keluar siang saja tidak ada transportasi umum. Kalau sekarang luar biasa perubahannya," lanjutnya lagi.

Selain itu, Warga Nagori Aman Raya Maruli Siregar mengatakan bahwa sosok JR Saragih yang memiliki hati nurani yang ingin membantu masyarakat telah dirasakan olehnya. Pasalnya, banyak masyarakat yang dibantu oleh JR Saragih.

"Ketika kita melihat seorang Kepala Daerah yang mau membersihkan sampah dan terus menerus menolong masyarakat tanpa pamrih maka sudah sepantasnya Bapak JR Saragih menjadi Gubernur," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pahala Sinaga menambahkan bahwa pihaknya terus membenahi Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Simalungun.

"Sesuai dengan instruksi Bapak JR Saragih selaku Bupati Simalungun maka seluruh Cagar Budaya untuk dipugar tanpa menghilangkan keasliannya," lanjutnya.

Dalam proses pembenahan, maka pihaknya akan melakukan secara bertahap sehingga Cagar Budaya di Simalungun terus dilestarikan. Apalagi, a Budaya merupakan sejarah yang tak bisa dilupakan maupun ditinggalkan.

"Selain pembenahan, maka akan dilakukan proses perawatan. Seluruh Cagar Budaya akan diberikan papan informasi yang akan menjelaskan soal Cagar Budaya tersebut," ucapnya.(*)

Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved