Gubernur Teken SK Marulitua Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Segera Diparipurnakan

Dalam waktu dekat DPRD segera menjadwalkan paripurna untuk menentukan jadwal pengambilan sumpah Ketua DPRD terpilih

Gubernur Teken SK Marulitua Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Segera Diparipurnakan
TRIBUN MEDAN/ Dedy Kurniawan
Ketua Ketua Fraksi Demokrat Kota Pematangsiantar, Ronal Tampubolon (kiri) foto bersama Ketua DPRD terpilih Marulitua Hutapea (tengah) di ruang Fraksi, Kompleks DPRD Kota Pematangsiantar Jalan Adam Malik, Jumat (3/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Terpilih di Paripurna pada 6 Oktober lalu, Marulitua Hutapea selangkah lagi menjadi Ketua DPRD Kota Pematangsiantar definitif. Ia menggantikan posisi Eliakim Simanjuntak.

Marulitua segera menjadi definitif setelah turunnya SK Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi sesuai Nomor 188.44/576/KPTS/2017 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Santar

Setelah resmi ditandatangani Gubernur Sumtera Utara, Marulitua Hutapea tinggal menunggu pelaksanaan pengambilan sumpah ucapan dan janji jabatan. Dalam waktu dekat DPRD segera menjadwalkan paripurna untuk menentukan jadwal pengambilan sumpah Ketua DPRD terpilih.

Baca: Terbongkar, Ini Daftar Nama 33 Perempuan Penghibur Hotel Alexis dan Tarifnya yang Beredar di Medsos

Baca: SP3 Palsu, Oknum Petugas Polda Kirim Kurir untuk Memeras, Pengakuan Mantan Polisi Mengiris Hati

Ketua Fraksi Demokrat Kota Pematangsiantar, Ronal Tampubolon meminta agar pimpinan DPRD segera membawakan ke Badan Musyawarah DPRD.

"Setelah dimasukkan ke Sekretariat DPRD, kita akan memintakan kepada pimpinan DPRD untuk segera dibawakan ke Badan Musyawarah DPRD‎, supaya segera diparipurnakan," ucap Ronal, Jumat (3/11/2017).

"Besar harapan kami mudah-mudahan pimpinan segera menindaklanjuti. Semua berharap Ketua DPRD yang baru ini dapat segera dilantik‎. Karena dilantik di dalam rapat paripurna istimewa tidak mengambil keputusan dan tidak harus memenuhi quorum, kita harapkan SK ini segera ditindaklanjuti," pungkasnya.(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved