Semangat Baru Sumut

Ini yang Dirasakan Masyarakat Simalungun saat Dipimpin Jr Saragih

Bupati Simalungun JR Saragih sudah hampir dua periode memimpin Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Ini yang Dirasakan Masyarakat Simalungun saat Dipimpin Jr Saragih
JR Saragih saat belusukan memeriksa infrastruktur di Kabupaten Simalungun mengendarai sepeda motor 

Laporan wartawan Tribun Medan/ M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih sudah hampir dua periode memimpin Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Selama kepemimpinanya, JR Saragih dirinya terus berusaha melakukan yang terbaik dalam memberikan pelayanannya.

"Sudah banyak yang dilakukan oleh Bapak JR Saragih, tentu kami sangat merasakan perubahannya mulai dari sisi infrastruktur dan pembangunan yang pesat, kesehatan, pendidikan serta sisi keagamaan," ucap Warga Purba Rudi Sidamanik, belum lama ini.

Perubahan yang terasa, buatnya adalah pelayanan yang terus dekat dengan masyarakat terlebih selama ini dirasakannya sebelum dipimpin JR Saragih pelayanan ke masyarakat sangatlah kurang.

"Anda bisa lihat hampir setiap bulan selalu ada pelayanan, mulai dari kesehatan, pasar murah hingga pelayanan KB dan catatan sipil. Dengan cara yang dilakukan Bapak JR sangat dibutuhkan masyarakat," lanjutnya.

Pria berusia 40 tahun ini juga merasakan kemudahan dalam hal kesehatan. Pasalnya, sudah banyak yang dibantu oleh orang nomor satu di Simalungun untuk selalu membuat masyarakat selalu hidup sehat.

"Bapak JR sangat mengutamakan kesehatan, apalagi bagi Beliau (JR Saragih-red) kesehatan adalah nomor satu," urainya.

Hal serupa diutarakan oleh Warga Jorlang Hataran Siti Aisyah. Baginya, dengan terus bertambahnya puskesmas yang dekat dengan masyarakat dinilainya sangat berarti.

"Dulu sebelum Bapak JR menjabat, mau berobat saja susah. Sekarang bisa dilihat, jumlah puskemas semakin bertambah. Saya salut sama Bapak JR," tuturnya.

Diakuinya, perubahan yang dirasakan dari sisi keagamaan. Di mana, dirinya melihat sosok JR Saragih adalah orang yang tidak pernah membedakan agama yang satu dengan yang lainnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved