Semangat Baru Sumut

Kunjungi Anak Panti Asuhan, JR Saragih: Doa Mereka Bagian dari Kehidupan Saya

Bupati Simalungun JR Saragih terus memberikan kepeduliannya terhadap anak-anak panti asuhan

Kunjungi Anak Panti Asuhan, JR Saragih: Doa Mereka Bagian dari Kehidupan Saya
TRIBUN MEDAN / M AZHARI TANJUNG
Bupati Simalungun JR Saragih saat mengikuti Gerakan Olahraga Sehat di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih terus memberikan kepeduliannya terhadap anak-anak panti asuhan. Kehadirannya di Panti Asuhan BKM GKPS adalah untuk memberikan semangat sekaligus mengangkat moril anak-anak tersebut.

Kedatangannya ke Bumi Keselamatan Margaretha (BKM) GKPS di Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini bersama seluruh jajaran SKPD Kabupaten Simalungun.

Di sini, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun mengaku bahwa anak-anak panti asuhan tidak perlu patah semangat, melainkan harus memiliki keyakinan bahwa Tuhan memberikan yang terbaik buat hidup anak-anak tersebut.

"Jangan menganggap panti asuhan tempat kecil melainkan sebagai tempat yang banyak menghasilkan anak-anak yang berguna buat bangsa dan negara," paparnya.

Baginya, dengan hadir di panti asuhan bisa memberikan kepercayaan dalam membangun Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik.

"Saya percaya bahwa melalui doa anak-anak panti asuhan bisa menjadi bagian dari kehidupan saya karena saya sudah merasakan betapa berat dalam menjalankan kehidupan tapi Tuhan memberikan kepada saya untuk terus menjaga dan menghasilkan anak-anak panti asuhan yang berhasil," tuturnya.

Dari pihak Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) yakni Sekjen GKPS Pdt. Paul Urik Munthe menuturkan Bupati Simalungun JR Saragih senantiasa memberikan ucapan syukur dalam memimpin Simalungun yang terus melakukan terbaik buat masyarakat sudah selayaknya menjadi contoh buat banyak orang.

"Kita bersyukur atas kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih apalagi dirinya tak pernah berhenti untuk terus memberikan bagiannya untuk panti asuhan, oleh karenanya mereka (anak-anak panti asuhan-red) senantiasa ingat Bapak JR dan selalu menganggap Beliau (JR Saragih-red) sebagai keluarga," pungkasnya.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved