Semangat Baru Sumut

JR Saragih: Anak Panti, Generasi Muda Indonesia Penuh Talenta

Bupati Simalungun JR Saragih terus menanamkan kebangsaan Indonesia kepada generasi muda.

JR Saragih: Anak Panti, Generasi Muda Indonesia Penuh Talenta
JR Saragih saat mengunjungi panti asuhan 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Simalungun JR Saragih terus menanamkan kebangsaan Indonesia kepada generasi muda.

Bahkan, hal ini dilakukan menjelang hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017.

Penanaman kebangsaan ini dilakukan pada anak-anak panti asuhan BKM GKPS.

Kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di panti asuhan Bumi Keselamatan Margaretha (BKM) GKPS di Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara guna memberikan perhatian baik berupa moril maupun spiritual.

"Sebentar lagi seluruh Indonesia akan merayakan hari pahlawan. Marilah kita terus menghargai para pejuang yang telah berjuang keras dalam merebut kemerdekaan Indonesia," ucap Bupati Simalungun JR Saragih,

JR Saragih berpendapat bahwa anak-anak panti asuhan merupakan pahlawan kecil yang bisa membangun Simalungun di masa mendatang.

"Saya percaya bahwa melalui doa anak-anak panti asuhan bisa menjadi bagian dari kehidupan saya karena saya sudah merasakan betapa berat dalam menjalankan kehidupan tapi Tuhan memberikan kepada saya untuk terus menjaga dan menghasilkan anak-anak panti asuhan yang berhasil," bebernya.

Di sini, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun mengaku bahwa anak-anak panti asuhan tidak perlu patah semangat, melainkan harus memiliki keyakinan bahwa Tuhan memberikan yang terbaik buat hidup anak-anak tersebut.

"Jangan menganggap panti asuhan tempat kecil melainkan sebagai tempat yang banyak menghasilkan anak-anak yang berguna buat bangsa dan negara, karena anak-anak panti asuhan adalah generasi muda Indonesia penuh talenta," pungkasnya. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved