JR Saragih Semangati Anak Panti

Setelah mengunjungi panti asuhan BKM GKPS, giliran panti asuhan Elim HKBP di Kota Siantar yang dikunjungi JR

JR Saragih Semangati Anak Panti
Jr Saragih saat bersama anak-anak panti asuhan 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Setelah mengunjungi panti asuhan BKM GKPS, giliran panti asuhan Elim HKBP di Kota Siantar yang dikunjungi JR, Kamis (9/11). Kunjungan kerja ke panti asuhan ini dilakukan jelang memperingati hari Pahlawan. 

"Kunjungan ini dalam rangka menumbuhkembangkan generasi muda Indonesia khususnya Sumatera Utara yang memiliki semangat nasionalisme. Saya ada di sini sebagai bagian dari memperingati hari Pahlawan. Saya bangga ada di sini di mana anak-anak selalu memiliki semangat yang tinggi," kata Bupati Simalungun JR Saragih.

Menurutnya, dengan memiliki semangat maka anak-anak panti asuhan bisa mempunyai prestasi setinggi mungkin sehingga masa depan anak-anak panti asuhan menjadi lebih cerah.

"Saya ingin dari panti asuhan ini ada anak yang berprestasi," lanjutnya.

Ketua Biro Panti Asuhan Ellim Pdt. Tendens Simanjuntak memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang terus memperhatikan panti asuhan.

"Terima kasih juga kepada Bapak JR yang terus memperdulikan panti asuhan kami," ucapnya.

Baca: Kunjungi Anak Panti Asuhan, JR Saragih: Doa Mereka Bagian dari Kehidupan Saya

Baca: Bupati JR Saragih Pasangkan Cincin pada Upacara Pernikahan Alumni IPDN

JR Saragih mengatakan, sebentar lagi seluruh Indonesia akan merayakan hari pahlawan. Terkait hal tersebut, dirinya mengajak siapapun untuk menghargai para pejuang yang telah berjuang keras dalam merebut kemerdekaan Indonesia. JR Saragih berpendapat bahwa anak-anak panti asuhan merupakan pahlawan kecil yang bisa membangun Simalungun di masa mendatang.

"Saya percaya bahwa melalui doa anak-anak panti asuhan bisa menjadi bagian dari kehidupan saya karena saya sudah merasakan betapa berat dalam menjalankan kehidupan. Tapi Tuhan memberikan kepada saya kekuatan untuk terus menjaga dan menghasilkan anak-anak panti asuhan yang berhasil," katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved