Breaking News:

Kemanalah Para Wakil Rakyat? Hanya 26 Orang yang Hadir Rapat Paripurna DPRD Sumut

Rapat akhirnya digelar kembali pada pukul 15:00 WIB di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (13/11/2017).

Penulis: |
Tribun Medan/Nanda
Sejumlah kursi anggota dewan terlihat kosong di ruang rapat paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (13/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Setelah ditunda karena ketidakhadiran Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, rapat paripurna DPRD Sumut tentang pembahasan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah Sumut akhirnya digelar. 

Sesuai jadwal, rapat ini mestinya digelar pada pukul 09:00 WIB. Namun sebagian anggota dewan menolak rapat dimulai karena Erry tidak hadir pada saat itu.

Rapat akhirnya digelar kembali pada pukul 15:00 WIB di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (13/11/2017).

Baca: Tunjangan Dinaikan, Puluhan Anggota DPRD Masih Malas Hadiri Rapat Paripurna

Namun saat rapat masih berlangsung, tepatnya ketika juru bicara Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Sumut Hanafiah Harahap sedang membacakan hasil kajian terhadap usulan Ranperda Perubahan atas Perda Sumut Nomor 10 Tahun 2009 PDAM Tirtanadi, sejumlah anggota dewan terlihat berangsur pergi meninggalkan ruang rapat.

Amatan Tribun-medan.com, anggota dewan yang masih duduk di bangkunya pada pukul 16:00 WIB hanya berjumlah 26 orang. Bahkan, jumlah ini terus berkurang meski rapat belum tuntas.

Kemudian, jumlah pimpinan dewan yang masih tampak duduk di kursi juga berkurang.

Baca: Mendadak, Ketua DPRD Marah saat Rapat Paripurna, Ini Penyebabnya

Bila awalnya ada dua pimpinan dewan yang hadir pada rapat ini, namun pada pukul 16:00 WIB hanya Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman yang tampak masih duduk di kursinya. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot yang awalnya duduk di sebelah Wagirin, juga keluar sebelum rapat ini selesai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved