JR Saragih: Gereja HKBP Telah Membuat Banyak Sejarah

Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri peletakan batu pertama sekaligus perayaan Jubelium ke-75 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)

JR Saragih: Gereja HKBP Telah Membuat Banyak Sejarah
Jr Saragih saat meresmikan pantiasuhan yang dibangunnya 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDAMANIK - Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri peletakan batu pertama sekaligus perayaan Jubelium ke-75 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, JR Saragih mengatakan bahwa gereja HKBP telah membuat banyak sejarah baik suka maupun duka dalam memberikan kesejukan melalui firman Tuhan sehingga Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi terhadap gereja tersebut.

"Saya selaku pemerintah memberikan apresiasi, bahwa hari ini telah terbentuk bangunan HKBP Sarimantondang di Sidamanik untuk hidup di tengah masyarakat," ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Minggu (12/11).

Dirinya berharap agar gereja HKBP ikut membantu masyarakat dalam rangka membangun pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Baca: Curhat Masyarakat Silimakuta Pada Bupati Simalungun JR Saragih

"Kehadiran kami di sini sekaligus memberikan bantuan buat pendeta yang akan melakukan pensiun serta untuk pembangunan gereja. Apapun yang terjadi hari ini adalah kehendak Tuhan, semoga bantuan ini bermanfaat buat gereja HKBP," lanjutnya.

Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang senantiasa memperhatikan seluruh agama di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun.

"Kami berterima kasih kepada Bapak JR Saragih yang selalu perduli terhadap agama baik itu gereja maupun masjid. Kami berharap agar ketulusan beliau tidak berhenti di sini saja, sehingga seluruh pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan," paparnya.

Baca: DPP PAN Sumut Bantah Kabar Duetkan JR Saragih dengan Putra Amien Rais, Mumtaz Rais

Diakuinya, dengan pembangunan gereja HKBP serta perayaan Jubelium ke-75 ini, pihaknya berharap agar spritualisme masyarakat semakin bertumbuh dengan baik dengan hadirnya pembangunan gereja sehingga nilai spiritual semakin membaik bukan hanya milik manusia melainkan milik Tuhan.

"Gereja semakin bertambah, jemaat semakin banyak sehingga akan tumbuh keimanan yang ada di masyarakat untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dan akan semakin baik pula di hadapan Tuhan," katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved