Ada Ustaz Somad, Ribuan Jemaah Padati Masjid Al Jihad Medan

Kedatangan Ustaz yang hobi bercanda itu, membuat Jalan Abdullah Lubis macet.

Ada Ustaz Somad, Ribuan Jemaah Padati Masjid Al Jihad Medan
Tribun Medan/Andimaz
Suasana di Masjid Al Jihad saat Ustaz Abdul Somad memberi ceramah, Rabu (15/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah di Masjid Al Jihad, Medan, Rabu (15/11/2017). Ribuan jemaah pun memadati masjid yang terletak di Jalan Abdullah Lubis tersebut.

Kedatangan Ustaz yang hobi bercanda itu, membuat Jalan Abdullah Lubis macet. Bahkan petugas Dishub terpaksa menutup jalan agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah.

Dalam ceramahnya Ustaz Somad mengatakan dari kemarin sebelum kedatangannya, ia sudah dapat ribuan SMS yang mengucapkan sudah tidak sabar ingin melihat kehadirannya.

Baca: Ustaz Ahmad Al Habsyi Diperiksa Polisi terkait Kasus Dugaan KDRT, Korbannya Putri Aisyah

Tidak lama berselang setelah disambut tepukan dan riuh dari penonton, Ustaz Somad pun mengucapkan doa yang ia panjatkan bagi semua jamaah.

“Semoga yang ada penyakit segera disembuhkan, yang lajang diberikan jodoh yang baik, yang belum punya anak segera diberikan anak soleh dan yang belum bekerja segera diberikan pekerjaan yang layak," kata Ustad Somad di Masjid Al Jihad, Rabu (15/11/2017).

"Saya datang lama bukan karena ingin diagungkan, tapi karena jalan macet ya jamaah, kata Ustaz Somad disambut tawa dari jamaah.

Baca: Ustaz Felix Tinggalkan Pengajian di Bangil setelah Didemo Massa NU

Ustaz Somad bercerita perjalannya ke sini sangat panjang dan tidak mudah, mulai dari naik pesawat, turun pesawat naik mobil, ke hotel terus di sini jalannya sangat macet.

"Tadi sempat mutar-mutar ke sini, tapi ujung-ujungnya akhirnya saya jalan kaki juga ke lokasi Masjid Al Jihad karena macet,“ katanya dengan tertawa.

Dalam ceramahnya di Masjid Al Jihad, Ustaz Somad coba mengangkat tema dari buku teranyarnya yang berjudul 99 tanya jawab tentang salat.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved