Semangat Baru Sumut

Bantu Impian Seorang Pemuda, Jr Saragih Beri Motivasi Agar Bisa Masuk Tentara

Bupati Simalungun JR Saragih terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, yerutama kaum muda

Bantu Impian Seorang Pemuda, Jr Saragih Beri Motivasi Agar Bisa Masuk Tentara
Jr Saragih saat bertemu joli sitinjak 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR – Bupati Simalungun JR Saragih terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, yerutama kaum muda.

Kali ini uluran tangan tersebut dilakukan olehnya kepada anak muda bernama Joli Sitinjak yang memiliki keinginan ingin menjadi tentara.

Pertolongan yang dilakukan oleh Bupati Simalungun JR Saragih kala mendatangi Kota Siantar, Sumatera Utara di sini dirinya memberikan semangat dan harapan baru kepada anak kurang mampu berupa bantuan untuk mewujudkan harapan dan impian anak muda kelahiran 15 Oktober 2000.

“Keinginan saya untuk menjadi tentara sudah lama, apalagi opung saya berasal dari sana. Buat saya ada kebanggaan tersendiri bila menjadi tentara selain memberikan nama baik buat orangtua saya,” ucap Joli Sitinjak di Kota Siantar, Sumatera Utara

Menurutnya, keinginan ini terus diwujudkan dengan cara melakukan latihan apalagi sejak berjumpa dengan pria bernama asli Jopinus Ramli Saragih keinginannya pun semakin kuat.

“Tadi sama Bapak JR Saragih diberikan motivasi, dengan adanya masukan dari Beliau (JR Saragih-red) maka keinginan saya menjadi lebih bertambah. Terima kasih, Bapak JR,” bebernya.

Diakuinya, ada perasaan bangga dan bahagia melihat sosok JR Saragih meskipun sebagai kepala daerah namun memiliki hati yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Terus terang saya menjadi termotivasi, terlebih setelah mendengar perkataan Beliau jadi penyemangat untuk menggapai cita-cita,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan bahwa generasi muda harus memiliki impian di masa depan.

Baginya, ini akan bisa membangkitkan semangat dan harapan baru untuk memberikan yang terbaik buat keluarga dan Tanah Air.

“Generasi muda harus memiliki semangat, dengan cara ini maka akan dengan mudah menumbuhkembangkan perekonomian di masyarakat. Harapan untuk keluarga jadi lebih terbuka dan bisa membawa nama baik keluarganya,” ucapnya.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved