Semangat Baru Sumut

Jr Saragih Terus Sokong Pelayanan Kesehatan Menuju Semangat Baru

Bupati Simalungun JR Saragih terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya

Jr Saragih Terus Sokong Pelayanan Kesehatan Menuju Semangat Baru
JR Saragih saat bertemu masyarakat 

Laporan wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, Raya - Bupati Simalungun JR Saragih terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. Bahkan, selama kepemimpinanya, beberapa puskesmas pun berdiri untuk menyokong pelayanan kesehatan di kabupaten Simalungun

"Masyarakat di Sumatera Utara khususnya Simalungun harus memiliki kondisi tubuh yang sehat sehingga bisa melakukan aktifitas dalam kesehariannya," papar JR Saragih di Raya

Untuk meningkatkan pelayanan ksehatan, ia terus melakukan sinergritas antara TNI AD dan Pemkab Simalungun dalam membangun Bumi Habonaron Do Bona berdampak baik kepada masyarakat.

Selain itu, JR Saragih terus menunjukkan peningkatan pelayanan kesehatan di Simalungun. Baru-baru ini dirinya meresmikan Puskesmas baru dari total 12 Puskesmas yang disiapkan untuk melayani masyarakat dengan cepat.

Penambahan Puskesmas ini memperkaya pelayanan kesehatan di Kabupaten Simalungun. Dimana, Kabupaten Simalungun memiliki 34 Puskesmas dari 31 Lecamatan.

Dengan adanya penambahan Puskesmas terbaru, maka secara keseluruhan Kabupaten Simalungun memiliki 46 Puskesmas.

Sejak Januari 2017, Pemkab Simalungun telah melakukan penambahan Puskesmas. Penambahan Puskesmas inilah yang berjumlah 12 Puskesmas baru.

"Penambahan puskesmas ini fungsinya adalah menjangkau masyarakat yang memiliki tempat tinggal yang sulit menggapai Puskesmas," jelas Bupati JR Saragih dalam kunjungan di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Kerap menerima masyarakat

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved