Munas KAHMI

Ade Komaruddin Ingin KAHMI Zaman Now Jadi Teladan Bangsa

"Di Munas ini, saya sebagai calon Presidium KAHMI akan menginisiasi pembuatan fakta integritas"

Ade Komaruddin Ingin KAHMI Zaman Now  Jadi Teladan Bangsa
TRIBUN MEDAN/Ryan Juskal
Munas Ke-10 KAHMI di Convention Hall Santika Priemere Dyandra Hotel Medan, Sabtu (18/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Jusk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Mantan Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan, sebagai wadah besar dengan jaringan dari sentrum kekuasaan hingga pelosok daerah, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), sebaiknya memiliki tradisi menjalankan organisasi yang kredibel.

"Di Munas ini, saya sebagai calon Presidium KAHMI akan menginisiasi pembuatan fakta integritas, ujar Sabtu (18/11/2017).

Menurut Akom, panggilan Ade Komarudin, KAHMI perlu membuat fakta itegritas itu untuk menjadi contoh sebuah organisasi yang baik. Menurutnya, KAHMI lahir dari HMI yang merupakan organisasi lama dan ikut dalam perjuangan mempertahankan Republik Indonesia.

"KAHMI akan jadi teladan bagi bangsa ini," kata Mantan Ketua Pengurus Besar HMI ini.

Fakta integritas, menurut Akom, akan mengikat Presidium dan pengurus KAHMI untuk tidak melakukan politik uang, korupsi dan hal-hal negatif lainnya dalam pemilihan, memimpin, dan menjalankan roda organisasi Majelis Nasional KAHMI.

Ketua DPR Ade Komarudin
Ketua DPR Ade Komarudin (KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)

"Ini penting agar wadah ini menjadi lokomotif organisasi yang bersih,"ujar wisudawan terbaik pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Padjajaran ini.

Selain soal fakta integritas, Akom juga mengatakan bahwa KAHMI adalah organisasi yang peka dengan situasi-situasi kekinian dan tidak aler.

"Istilah anak muda sekarang, KAHMI zaman now,"ujar lelaki yang pernah menjabat Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ini.

Tak hanya itu, Akom juga punya ide untuk membuat unit-unit usaha kecil yang dijalankan dengan profesional.

"Selain itu, saya akan membuat website dan media online. Gagasan-gagasan anggota KAHMI dan HMI bisa disalurkan di media ini. Iklannya ya dari pengusaha-pengusaha yang jadi anggota KAHMI,"pungkasnya.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved