Breaking News:

psms

Rohim Berharap Jumpa PSIS di Semifinal Karena Ini

PSMS Medan telah memastikan diri masuk babak semifinal Liga 2 setelah menjadi juara grup X. Tim berjuluk ayam

Tribun Medan/Danil Siregar
Abdul Rohim Kiper PSMS Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Victory Arrival Hutauruk

Tribun-Medan.com, MEDAN - PSMS Medan telah memastikan diri masuk babak semifinal Liga 2 setelah menjadi juara grup X. Tim berjuluk ayam kinantan tinggal menunggu runner up grup Y untuk menjadi lawannya.

Dimana calon lawan PSMS Medan yang memiliki asa tinggal PSPS Riau dan PSIS Semarang yang sama-sama memiliki 3 poin. Sedang PSMP Mojokerto terpuruk tanpa memiliki point. Sebelumnya, PSMS juga tak akan berjumpa Persebaya setelah memastikan diri sebagai juara grup Y setelah menaklukkan PSPS Pekanbaru 1-0 Sabtu (18/11/2017) lalu.

Laga Pamungkas PSPS bersua PSIS akan digelar besok, Selasa, (21/11/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Kiper PSMS Medan Abdul Rohim mengatakan, jika memilih antara kedua tim PSIS Atau PSPS, dirinya lebih condong ingin berjumpa dengan PSIS Semarang. "Kedua tim baik PSPS atau PSIS sudah pernah kita lawan. Pastinya kita siap mau lawan siapapun, tapi ya kita berharafnya bisa lawan PSIS," jelasnya kepada Tribun-Medan.com, Senin (20/11/2017) lewat sambungan selular.

Bila ditelisik lebih jauh, ternyata alasan ini didasari pengalaman Rohim yang pernah menghadapi kedua tim.

PSMS pernah menggilas PSIS pada babak 16 besar Liga 2 dengan skor 3 - 1 September lalu di Stadion Teladan.

Sedangkan bersua PSPS, Rohim pernah kebobolan 2 gol oleh ketajaman penyerang PSPS Herman Dzumafo pada Penyisihan Grup A Liga 2 Agustus lalu yang membuat PSMS kalah 1 - 3.

"Salah satu alasannya lebih milih jumpa PSIS karena kita pernah menang lawan mereka kemarin, tapi kalau melihat PSPS, kemarin kita pernah dihajar di kandang sendiri 3 - 1 mereka punya Djumafo penyerang haus gol yang punya postur bagus dan penguasaan bola kuat ini yang harus diwaspadai," jelasnya.

Kiper bernomor punggung 20 ini membeberkan keuntungan lainnya PSMS bermain di laga semifinal pada 25 November 2017 mendatang adalah waktu persiapan. "Keuntungan kita lebih lama persiapan nya baik lawan PSIS maupun PSPS yang hanya beberapa hari saja istirahat," pungkasnya

(cr10/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved