Pesta Adat Putri Presiden

Dua Jenderal Turun Tangan Pastikan Prosesi Penabalan Marga Puteri Presiden Aman

"Personel secara keseluruhan untuk prosesi ngunduh mantu nanti ada 6370 personel. Acara hari ini (diamankan) ya sesuai kapasitas saja,"

Dua Jenderal Turun Tangan Pastikan Prosesi Penabalan Marga Puteri Presiden Aman
TRIBUN MEDAN/ Array A Argus
Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Cucu Somantri didampingi Asintel Kodam I/BB, Kolonel Ridwan Maulana saat mengamankan prosesi penabalan marga Kahiyang Ayu, puteri Presiden RI Jokowidodo di Jalan STM Medan, Selasa (21/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - 
Dua jendral, yakni Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjend TNI Cucu Somantri dan Kapolda Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw turun langsung mengamankan prosesi penabalan marga bagi Kahiyang Ayu, puteri semata wayang Presiden RI, Jokowidodo.

Penabalan marga Siregar bagi Kahiyang ini merupakan bagian dari prosesi ngunduh mantu, yang akan dilaksanakan dari tanggal 24 November hingga 26 November mendatang.

Saat diwawancarai, Cucu yang didampingi Asintel Kodam I/BB, Kolonel Ridwan Maulana mengatakan, sejauh ini kondisi aman dan berjalan lancar. Kata Cucu, jumlah pasukan yang diturunkan ada 2000 orang.

"Personel secara keseluruhan untuk prosesi ngunduh mantu nanti ada 6370 personel. Acara hari ini (diamankan) ya sesuai kapasitas saja," kata Cucu, Selasa (21/11/2017).

Baca: Ngunduh Mantu Putri Presiden Dimerahkan Kirab Budaya, Personel TNI Kenakan Pakaian Adat

Baca: LIVE LIGA CHAMPIONS: DORTMUND vs TOTTENHAM Pukul 02.45 WIB dan Jadwal Tanding

Cucu mengatakan, tidak ada kendala yang dihadapi petugas selama prosesi penabalan marga ini. Sebab, unsur TNI-Polri ini saling berintegrasi dengan pemerintah daerah dan pemerintahan kota.

"Partisipasi masyarakat juga cukup antusias ya. Banyak dari kelompok mereka itu melapor pada kami. Mereka tanya, apa tugas yang bisa ditonjolkan," kata jendral bintang dua ini.

Cucu berharap, masyarakat bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Ia juga meminta masyarakat Sumut menonjolkan sopan santun dan ramah tamah, agar citra Sumatera Utara ini baik di mata para wisatawan.

"Jika masyarakat sopan dan santun, tentu kan akan menjadi promosi juga bagi wisatawan. Marilah kita sukseskan acara ini," kata Cucu.

Sebagaimana diketahui, penabalan marga ini setelah sebelumnya Kahiyang resmi dipersunting oleh Bobby Nasution. Rencananya, setelah penabalan marga ini, akan dilanjutkan dengan prosesi ngunduh mantu hingga 26 November mendatang.(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved