Pernikahan Putri Presiden

Polda Sumut Kerahkan 300 Personel Amankan Lokasi Penabalan Kahiyang Ayu

Polda Sumut bersinergi dengan Pangdam I/BB untuk mengamankan area tempat dilaksanakannya

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumut bersinergi dengan Pangdam I/BB untuk mengamankan area tempat dilaksanakannya upacara adat oenabalan marga bagi Kahiyang Ayu.

“Hari ada kurang lebih 300 personel yang kita turunkan untuk mengamankan terbuka maupun tertutup," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (21/11/2017).

"Apapun hal yang berkaitan dengan Presiden RI dan keluarganya, pasti kita akan tetap bertanggungjawab melindungi. Kami mengatur untuk pengamanan lalu lintas dan ring tiga," tambahnya.

Baca: Sah Bermarga Siregar, Kahiyang Diberi Benda Pusaka Keris Bermakna Perisai

Baca: Ngundu Mantu, Presiden Jokowi Naiki Kreta Delman, Kahiyang dan Bobby Naik Becak Motor

Untuk antisipasi khusus Paulus menuturkan tetap dilakukan, karena untuk pengamanan beberapa jam sebelum acara lokasi harus sudah steril.

"Yang jelas kepada masyarakat kita tetap terus menghimbau, sebab rangkaian acara ini tentunya pasti memerlukan kerjasama dalam hal pengaturan dan pengalihan arus lalin," katanya.

"Sekarang kita sudah tidak lagi menggunakan pola-pola lama seperti memberhentikan dengan waktu yang lama, kita hanya mengatur agar arus lalu lintas tetap dalam kondisi normal dan tidak terjadi kemacetan berkepanjangan,“ jelas Paulus.(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved