VIDEO

Begini Suasana Gladi Resik Kirab Budaya Resepsi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu

Dalam gladi resik tersebut iring-iringan delman mulai berjalan dari Medan MICC menuju BHR.

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gladi resik prosesi Kirab budaya yang akan berlangsung pada Minggu (26/11/2017) mendatang dilaksanakan dari Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam/Ringroad menuju ke lokasi resepsi di Komplek Bukit Hijau Regency, Rabu (22/11/2017) sore.

Dalam gladi resik tersebut iring-iringan delman mulai berjalan dari Medan MICC menuju BHR.

Terlihat dalam gladi itu Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Soemantri dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam iring-iringan tersebut.

Gladi resik tersebut juga menjadi bahan tontonan bagi para pengendara kendaraan bermotor dan tak lupa mengabadikan momen tersebut.

Baca: Mau Tahu? Ini Kuliner yang Akan Disajikan pada Pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu

Gladi resik tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari petugas keamanan baik dari TNI, Polri maupun petugas yang berpakaian batik.

Hingga berita diturunkan iring-iringan masih berlangsung di Jalan Gagak Hitam/Ringroad.

Usai melakukan Gladi Resik Kirab budaya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Soemantri dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung meninjau lokasi acara di BHR.

Baca: HORE! Pedagang Kaki Lima Boleh Berjualan di Pernikahan Bobby-Kahiyang Ayu

“Yang jelas rute Kirab budaya sudah kita tinjau, nantinya apakah akan masuk lewat depan atau samping karena masih disempurnakan. Jarak rute dari MICC hingga ke BHR sekitar 2,6 kilometer,“ kata Cucu, Rabu (22/11/2017).

"Unsur adat budaya Sumut juga akan ada, seperti Andong dari Berastagi dan Betor. Kalau kereta kencana dari Solo baru tiba tadi pagi dan ada 7 kereta," tambahnya.

Baca: Kapolda Naik Delman saat Tinjau Gladi Kirab Budaya Bobby Nasution-Kahiyang Ayu

Lebih lanjut, Cucu menjelaskan kereta kencananya belum bisa dipakai sebab kuda yang akan digunakan masih dalam keadaan letih, namun dipastikan akan bisa digunakan pada saat acara nanti.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved