VIDEO

Mau Tahu? Ini Kuliner yang Akan Disajikan pada Pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu

Resepsi akan berlangsung di kediaman Bobby Nasution Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan, Sumatera Utara.

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puteri Catering akan menjadi Catering yang mengurusi makanan dalam pesta Pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu yang akan digelar mulai dari 24-26 November 2017. Resepsi akan berlangsung di kediaman Bobby Nasution Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan, Sumatera Utara.

Pemilik Puteri Catering, Beby Nasution yang merupakan generasi kedua dari Catering yang sudah berdiri sejak 30 tahun silam, mengatakan merasa bangga dan terharu bisa diberi kepercayaan untuk menjadi Catering di hajatan Ngunduh mantu Bobby dan Kahiyang, putri dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca: HORE! Pedagang Kaki Lima Boleh Berjualan di Pernikahan Bobby-Kahiyang Ayu

Beby membeberkan, keunggulan masakkan dari Catering Puteri adalah semua makanan yang di masak menggunakan arang.

Hal itu dilakukan demi cita rasa makanan dan agar makanan yang di masak lebih tahan lama.

"Sejauh ini persiapan sudah mencapai 90 persen, hanya tinggal menunggu barang dan selanjutnya pada hari H tinggal di masak dan disajikan pada para tamu undangan. Diperkirakan menu makanan bisa disajikan untuk 10 ribu orang tamu," kata Beby di rumahnya Komplek Tasbih blok RR nomor 43, Rabu (22/11/2017).

Baca: Kahiyang Ayu Tampil Ayu dengan Riasan Sederhana saat Penabalan Marga, Tonton Videonya

Beby menjelaskan dalam acara Pesta Ngunduh mantu Bobby-Kahiyang pada pesta adat di 24-25 November 2017, akan disajikan makanan khas dari Tapanuli Selatan seperti Gulai daun ubi tumbuk, Ikan sale digulai, Ikan sale dibalado pakai bawang batak, sambal tuk-tuk, sup daging Sipirok dan ikan teri.

"Pihak keluarga punya permintaan makanan spesial. Yaitu ikan mas goreng garing dengan sambal kecap asin," ungkap Beby.

Lebih lanjut, Beby menuturkan untuk menu minuman yang akaj disajikan diantaranya Jus Markisa, Terong Belanda, Kopyor Markisa, Jus Kedondong, untuk disajikan dalam acara adat.

"Untuk resepsi umum akan kita sajikan minuman Cocktail buah dan Fruit Punch seperti campuran dari buah nenas dan terong belanda," katanya.

Beby menegaskan semua menu makanan yang akan disajikan dalam pesta adat Ngunduh mantu Bobby-Kahiyang adalah makanan asli Indonesia.

Kecuali di resepsi umum pada 26 karena ada menu sup tomyam, dimsum, steamboat, namun semua bahan tetap menggunakan bahan lokal.

“Untuk cemilan tidak ada yang spesial, hanya jajanan pasar seperti kue timpan, bika ambon, apem, pokoknya khas sumatera,“ pungkas Beby.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved