Semangat Baru Sumut

Pemuda Simalungun Bangga JR Saragih jadi Pemimpin: Beliau Penuh Kasih

Bupati Simalungun Jr Saragih dikenal sebagai sosok yang bersahabat dengan setiap golongan

Pemuda Simalungun Bangga JR Saragih jadi Pemimpin: Beliau Penuh Kasih
TRIBUN MEDAN / M AZHARI TANJUNG
Amril Huda bersama teman-temannya saat selfie dengan bupati Simalungu, JR Saragih 

Laporan wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun Jr Saragih dikenal sebagai sosok yang bersahabat dengan setiap Golongan, seperti dengan golongan anak-anak dan Remaja. Dimata mereka sosok JR Saragih merupakan, sosok seorang pemimpin yang begitu bersahaja dan selalu mementingkan masyarakat.

Seperti yang diutarakan, Joli Sitinjak remaja berusia 17 tahun warga kota Pematangsiantar. Ia mengatakan ada perasaan bangga dan bahagia melihat sosok JR Saragih meskipun sebagai kepala daerah namun memiliki hati yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Terus terang saya menjadi termotivasi, terlebih setelah mendengar perkataan Beliau jadi penyemangat untuk menggapai cita-cita,” lanjutnya yang mempunyai cita-cita menjadi seorang tentara.

Senada juga diucapkan, anak-anak Panti Asuhan BKM GKPS. dimata mereka menilai sosok JR Saragih adalah bapak yang penuh dengan kasih.

“Bapak JR Saragih adalah bapak penuh kasih buat kami anak-anak panti asuhan, begitu banyak pertolongan yang dilakukan oleh Beliau (JR Saragih-red) dalam memperhatikan maupun membantu kami,” ucap Ferry Antonius Sinaga.

Baginya, bahwa sosok JR Saragih merupakan bapak yang bermasyarakat apalagi begitu banyak masyarakat yang sudah dibantu olehnya.

“Beliau banyak membantu masyarakat yang sedang kesusahan atau membutuhkan pertolongannya termasuk kami sebagai anak-anak panti asuhan. Tentunya, kehadiran beliau membuat anak-anak panti memiliki semangat dan harapan baru dalam menjalankan kehidupan,” ucapnya.

Hal serupa juga dikatakan Amril Huda seorang pelajar warga Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun sosk Jr Saragih mempunyai kharisma, berwibawa dan berwajah ganteng.

Selain itu ia mengatakan bahwa sosok pria berdarah Karo dan Simalungun memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga bisa menjadi contoh buat banyak orang.

"Setiap Beliau (JR Saragih) bekerja pasti membantu masyarakat dan itu bisa menjadi contoh buat saya dan masyarakat, makanya saya pengen banget foto sama Beliau," paparnya. (ari/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved