Baca Edisi Cetak Tribun Medan

Putri Jokowi Senyum Ikuti Prosesi Adat Penabalan Marga Siregar

Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, resmi masuk dalam keluarga Mandailing.

Putri Jokowi Senyum Ikuti Prosesi Adat Penabalan Marga Siregar
MEDIA CENTER Pesta Adat Bobby-Kahiyang
Kahiyang Ayu saat acara penabalan marga 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, resmi masuk dalam keluarga Mandailing. Ia mengikuti proses penabalam atau pemberian marga boru Siregar, Selasa (21/11/2017) siang.

Setelah menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution secara tradisi Jawa di Solo, 8 November silam, pasangan suami-istri ini akan mengikuti resepsi adat di Medan, selama sepekan, hingga Minggu (26/11).

"Semoga saya bisa mengamalkan apa yang disampaikan para raja-raja. Semoga kami bisa jadi keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah, " kata Kahiyang Ayu saat berada di atas pelaminan yang sudah disediakan keluarga Doli Sinomba Siregar, paman Booby dari pihak ibu, di Jalan STM, Suka Tangkas, No 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa (21/11/2017) pagi.

Kahiyang Ayu bersama Muhammad Bobby Afif Nasution, suaminya, beserta keluarga besarnya datang ke rumah Doli Sinomba Siregar. Doli Sinomba Siregar merupakan saudara laki-laki dari ibunda Bobby, Ade Hanifah boru Siregar.

Bobby Nasution yang diminta juga memberikan kata sambutan menyampaikan rasa terima kasih kepada Raja-raja terutama Tulang Doli yang sudah memberikan marga kepada Kahiyang.

"Semoga marga yang diberikan bisa dijaga dengan baik oleh Kahiyang," ucap Bobby.
Senyum sumringah terpancar dari wajah Kahiyang Ayu usai diberikan marga boru Siregar, oleh para tetua adat. Kahiyang mengucapkan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Siregar dan raja-raja adat.

Pantauan Tribun Medan, rombongan keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu tiba di Kediaman Doli Sinomba Siregar sekitar pukul 10.00 WIB.

Keduanya sampai dengan wajah penuh senyuman didampingi sekitar 50 orang, termasuk di dalamnya keluarga dekat Presiden Joko Widodo dari Solo, Jawa Tengah.

Mereka membawa oleh-oleh yang dibungkus rapi mirip seserahan, kue wajik, itak (kue terbuat dari tepung beras khas tradisional Mandailing), nasi, gulai ayam.

Kahiyang tampak mengenakan gaun merah jambu lengkap dengan selendangnya, sementara Bobby dengan jas hitam dan peci biru langit dengan hiasan ornamen ulos. Keduanya langsung dipandu duduk di tengah para raja adat.

Halaman
1234
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved