Wah, Harga Kain Mandailing Keluarga Bobby-Kahiyang di Acara Ngunduh Rp 650 Ribu

Pemilik Raki Tenun, Nur Wahida mengaku was-was tapi senang mendapat pesanan 60 helai kain khas

Wah, Harga Kain Mandailing Keluarga Bobby-Kahiyang di Acara Ngunduh Rp 650 Ribu
Tribun Medan/Jefri
Pemilik Raki Tenun, Nur Wahida

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemilik Raki Tenun, Nur Wahida mengaku was-was tapi senang mendapat pesanan 60 helai kain khas Mandailing dari keluarga Bobby Afif Nasution, besan Presiden Joko Widodo.

Karena itu, ia selalu berdoa agar pengerjaan kain berjalan lancar.

"Perasaan was-was sekaligus senang karena kain tenun produksi kami digunakan di acara ngunduh mantu keluarga Bobby, besan Presiden," ujarnya saat berbincang dengan Tribun Medan.

Ia menyampaikan, ada kebanggaan keluarga orang nomor satu di Indonesia menggunakan kain produksinya. Karena itu, dia berharap usai acara ngunduh mantu di Perumahan Bukit Hijau Regency Medan pesanan kain tenun bisa meningkat.

Rencananya acara pernikahan putri Presiden dilaksanakan pada 24 dan 25 November dalam adat Mandailing. Adapun, proses penyematan marga kepada Kahiyang dilaksanakan pada 21 November 2017.

Sedangkan, resepsi pernikahan pada 26 November dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Keluarga sudah menyebarkan 2500 undangan sehingga ribuan personel TNI-Polri akan mengamankan pernikahan Bobby-Kahiyang.

Dia menceritakan, awalnya ingin menolak pesanan kain tenun karena enggak tahu dari keluarga Bobby Nasution. Apalagi, 14 mesin tenun miliknya sedang dipakai mengerjakan pesanan kain dari pelanggan.

"Mereka (keluarga Bobby) tidak datang sendiri. Kakak saya yang tinggal di Padangsidempuan buka usaha serupa (kain tenun). Jadi, kakak saya telepon bilang ada pesanan ini. Awalnya enggak tahu dari keluarga Bobby jadi saya jawab enggak mungkin bisa selesai, lagi ada order. Tapi dibilang pesanan ini dari keluarga Presiden," katanya.

Mengetahui pesanan kain tenun dari keluarga besan Presiden, ia enggak berani menolak.

Halaman
12
Penulis: jefrisusetio
Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved