Baca Edisi Cetak Tribun Medan

Wah! Jokowi dan Istri Kirab Naik Delman 2 Kilometer

Resepsi adat pasangan pengantin baru Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution, akan diselenggarakan Minggu (26/11/2017)

Wah! Jokowi dan Istri Kirab Naik Delman 2 Kilometer
Tribun Medan/Andimaz
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw naik delman meninjau pelaksanaan simulasi atau gladi kirab budaya yang akan digelar saat pelaksanaan resepsi adat pasangan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Resepsi adat pasangan pengantin baru Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution, akan diselenggarakan Minggu (26/11/2017) mendatang.

Pada saat itu, Presiden Joko Widodo menghadiri acara pesta putrinya. Jokowi dan istri akan menaiki delman atau pedati ditarik kuda sejauh kurang-lebih 2 kilometer.

Sebagai orang sangat penting, prosesi adat termasuk pengamanan Presiden Joko Widodo juga saat acara berlangsung, ditangani Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Persiapan pengamanan telah dilakukan dalam beberapa hari ini.

Pantauan Harian Tribun Medan/Tribun-medan.com, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri meninjau pelaksanaan simulasi atau gladi kirab budaya yang akan digelar saat pelaksanaan resepsi pesta adat.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw tampak dalam rombongan peserta gladi kirab dudaya dengan menaiki kereta delman yang nantinya akan membawa rombongan Presiden.

"Rute kirab akan dimulai dari Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi resepsi, Kompleks Setia Budi Indah BHR (Bukit Hijau Regency), dengan jarak sekitar 2 kilometer," kata Paulus, Selasa (21/11/2017).

Dalam gladi tersebut, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Zulfikar memerankan posisi sebagai Presiden RI, Joko Widodo saat menaiki kereta delman tersebut.

Kapolda mengatakan acara pernikahan nganduh mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu mempunyai unsur budaya di Sumatera Utara.

"TNI dan Polri akan mengikuti kirab budaya gunakan pakaian adat. Rencananya, 200 Polisi wanita (Polwan) akan mengikuti kirab budaya di acara resepsi pernikahan pada Minggu (26/11/2017)," katanya.

Saat berada di Medan International Convention Center, Kapolda Sumut bersama Pangdam dan rombongan juga meninjau ruangan dan penjelasan dari pengelola gedung terkait kondisi dan situasi terkini gedung konvension yang terletak di Jalan Ring Road/Gagak Hitam Medan tersebut.

Halaman
123
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved