Semangat Baru Sumut

Warga Apresiasi Pelayanan Publik Masa Bupati JR Saragih: Urusan Catatan Sipil Cepat

Masyarakat terus merasakan kepuasan sejak Bupati Simalungun Jr Saragih menjabat

Warga Apresiasi Pelayanan Publik Masa Bupati JR Saragih: Urusan Catatan Sipil Cepat
Bupati Simalungun, saat bertemu dengan masyarakat Hutabayuraja 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, HUTABAYURAJA – Masyarakat terus merasakan kepuasan sejak Bupati Simalungun Jr Saragih menjabat. Berbagai macam pelayanan mulai dari kesehatan, pelayanan KB, pasar murah hingga pelayanan Catatan Sipil terus ditingkatkannya.

Salah satu manfaat yang dirasakan yakni Reni Gultom, seorang gadis yang mengaku senang mendapatkan pelayanan dengan cepat.

“Baru ini saya merasakan pelayanan catatan sipil yang cepat, apalagi kebutuhan saya adalah untuk melamar di kepolisian. Prosesnya tidak lama, sangat dimudahkan oleh Bupati Simalungun JR Saragih,” ucap Lulusan Sekolah Negeri 1 Tanah Jawa Reni Gultom di Nagori Pokan Baru, Kecamatan Hutabayuraja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh JR Saragih dengan cara melakukan pelayanan yang dekat dengan masyarakat diacungi jempol oleh Reni Gultom. Pasalnya, pelayanan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dengan pelayanan seperti ini maka masyarakat sangat dimudahkan, tidak perlu jauh lagi berjalan. Terlebih hal ini sangat dijangkau masyarakat,” bebernya lagi.

Gadis berambut panjang ini mengaku kehadirannya di pelayanan masyarakat dalam rangka untuk mengurusi berkas di catatan sipil. Reni Gultom merasa bahwa proses dalam pembuatan sangat cepat, tak sampai 30 menit maka berkas yang diinginkan sudah selesai.

“Beruntung sekali memiliki kepala daerah seperti Bapak JR Saragih, Beliau (JR Saragih) sangat perduli dan tahu isi hati masyarakat. Sekali lagi terima kasih Bapak JR,” urainya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih berpendapat bahwa dengan dilakukannya pelayanan kepada masyarakat maka secara pemerataan akan dirasakan oleh masyarakat Simalungun. Termasuk dalam hal soal berkas kependudukan.

“Kita tahu bahwa banyak masyarakat di Simalungun bekerja di lading, sehingga ti ak ada waktu untuk mengurusi berkas maupun soal kesehatan. Oleh karenanya, pelayanannya harus dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat bisa merasakan secara betul kinerja dari pemerintahan,” ucapnya. (ari/tribun-medan.com)

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved