VIDEO

Ada Suara Ledakan, PLN Bilang Begini Terkait Korsleting di Media Center Bobby-Kahiyang Ayu

Dugaan sementara hal itu terjadi karena meteran listrik jebol, akibat tidak sanggup menampung beban daya listrik di seputaran ruko Media Center.

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Suara ledakan terdengar di bagian depan atap ruko Media Center Pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Jalan Ringroad/Gagak Hitam Kamis (23/11/2017), sekitar pukul 19.20 WIB.

Mendengar suara ledakan tersebut alhasil puluhan wartawan yang sedang sibuk menulis berita pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu berhamburan keluar menyelamatkan diri masing-masing.

Ada dua ledakan percikan api terjadi dari bagian depan ruko.

Dugaan sementara hal itu terjadi karena meteran listrik jebol, akibat tidak sanggup menampung beban daya listrik di seputaran ruko Media Center.

Baca: BREAKING NEWS: PLN Minta Waktu 30 Menit untuk Perbaiki Korleting Listrik di Media Center

Seorang petugas keamanan berseragam melarang wartawan untuk mendekat. Bahkan ia coba untuk memadamkan percikan api, dengan melemparinya menggunakan pasir.

Tidak lama berselang, beberapa petugas PLN langsung datang ke lokasi untuk membenarkan kabel listrik yang rusak.

Supervisor operasi distribusi PLN area Medan, Andi Harianto mengatakan jebolnya listrik akibat jalur yang mengalirkan listrik ke ruko Media Center Bobby-Kahiyang terbakar.

Baca: BREAKING NEWS: ASTAGA! Ada Percikan Api di Media Center Pernikahan Putri Presiden

“Penyebab terbakar karena beban listrik naik, sehingga panas kabel semakin besar. Kita lihat disini kabel tertutup jadi tidak mendapat udara, sehingga panas terus bertumpuk dan menyebabkan ledakan,“ kata Andi, Kamis (23/11/2017).

"Untuk penanganan estimasi waktu sekitar 30 menit akan kita selesai. Petugas saat ini sedang mengambil material untuk memperbaiki kerusakan kabel listrik tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan aecara teknis satu ruas kabel penghung akan kita putuskan dan akan digantikan dengan kabel yang baru dari bagian luar agar bisa mendapatkan udara bila terjadi pemanasan listrik akibat beban yang besar.

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved