Breaking News:

Heboh Medsos

Gempar Warga Israel Selfie di Masjid Nabawi dan Tempat Suci Iran, Libonan dan Yordania

Warga negara Israel yang diduga berada di dalam masjid dan mengambil foto serta video tersebut bernama Ben Tzion (31).

Editor: Tariden Turnip
FACEBOOK/BEN TZION
Blogger Israel masuk dan selfie di Masjid Nabawi, Madinah 

TRIBUN-MEDAN.COM - Foto yang tampak menunjukkan seorang warga negara Israel berada di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi menimbulkan kemarahan di media sosial.

Pasalnya, kalangan non-Muslim tidak dibolehkan memasuki masjid yang pada awalnya dibangun oleh Nabi Muhammad di kota suci kedua bagi umat Islam itu.

Warga negara Israel yang diduga berada di dalam masjid dan mengambil foto serta video tersebut bernama Ben Tzion (31).

Sejatinya pria itu adalah orang Yahudi kelahiran Rusia yang menjadi warga negara Israel pada tahun 2014. Media Israel melaporkan Tzion adalah seorang blogger.

Dalam foto yang diunggah di akun Facebooknya, ia tampak berdiri di Masjid Nabawi, salah satu tempat yang paling disucikan bagi umat Islam.

"Rakyat Arab Saudi akan berdiri berdampingan dengan bangsa Yahudi," katanya dalam unggahan di Facebook yang disertai foto dirinya memperagakan tarian pedang dengan mengenakan pakaian tradasional sebatas tumit yang dikenal dengan nama "thobe".

Berkunjung 'ke negara musuh'

Selain foto-fotonya di Masjid Nabawi, Tzion, juga mengunggah foto-fotonya yang disebut diambil ketika mengunjungi tempat-tempat suci di Iran, Lebanon, Yordania.

Baca: Bergiliran Lecehkan Penari, Para Pemuda Beraksi tak Senonoh dan Bikin Geram Warganet

Di Iran, ia berkunjung ke Teheran dan Qom. Israel dan Iran tercatat sebagai negara yang bermusuhan dan warga negara Israel dilarang masuk ke wilayah Iran.

Halaman
123
Sumber: bbc
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved